Siwon Super Junior Berbicara tentang K-pop di Universitas Standford

Kompas.com - 05/11/2018, 08:33 WIB
Member Super Junior, Siwon, dan anjingnya soompi.comMember Super Junior, Siwon, dan anjingnya

KOMPAS.com - Salah satu member boyband Super Junior, Choi Siwon, berbicara tentang K-pop dalam sebuah konferensi di Universits Standford, California, AS, pada Jumat (2/11/2018).

Di sana, Siwon berbagi pengalaman dan pengetahuan pribadinya tentang dunia K-pop. Pembahasan itu sejalan dengan tema konferensi tersebut, yakni "Visi Masa Depan: Tantangan dan Kemungkinan dari Studi Korea di Amerika Utara".

Universits Standford mengundang para akademisi untuk membahas masa depan dan potensi studi Korea dan Choi Siwon menjadi pembicara dalam sesi "Gelombang Korea".

Selama acara tersebut, Choi Siwon berbicara tentang sejumlah topik, termasuk profesi sebagai bintang K-pop dan tanggung jawab sosial dari agensi hiburan. Terjadi pula diskusi pada saat dia menjawab pertanyaan dari mereka yang hadir.

Baca juga: Siwon dan Yesung Super Junior Berbelasungkawa untuk Indonesia

Siwon juga menyiapkan presentasi sejarah Super Junior dan berbagi hal tentang rahasia mereka untuk sukses hingga mendapat popularitas di Amerika Tengah dan Selatan.

Ia pun mengunggah foto dari acara tersebut di akun Instagram pribadinya dan menuliskan beberapa patah kata.

“Hari ini adalah sesi yang memperkaya, menginspirasi, dan informatif tentang K-pop, teknologi budaya, dan studi Korea di Amerika Utara dengan para sarjana, profesor, dan siswa di Universitas Stanford," tulis Siwon.

"Saya harap acara ini tidak hanya akan membawa lebih banyak kesadaran, tetapi juga berkembang menjadi sebuah studi yang bermakna tentang K-pop dan budaya Korea secara keseluruhan," tulisnya lagi.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Komentari Posting-an Siwon Super Junior

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X