Dewa Dayana Kuatkan Mental demi "Asal Kau Bahagia"

Kompas.com - 23/11/2018, 17:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran pendatang baru Dewa Dayana (17) coba menguatkan mentalnya agar bisa menyelesaikan dengan baik proses shooting film Asal Kau Bahagia garapan sutradara Rako Prijanto.

Menurut Dewa, wajar apabila dia berupaya menguatkan mentalnya lantaran ini menjadi pengalaman kali pertama dia bermain film dan langsung menjadi salah satu pemain utama.

"Ya jujur ada (kesulitan) sih, karena pertama kali, kesulitan itu lebih ke mental gue, karena harus merasa sama (mentalnya) seperti mereka, tapi akhirnya gue juga harus berusaha," ucap Dewa saat bertandang ke Kompas.com, Jumat (23/11/2018).

Baca juga: Sutradara dan Pemain Asal Kau Bahagia Tak Sabar Nantikan Premiere Film di Kapal Pesiar

Putra dari Gusti Randa dan Nia Paramita ini mengaku pula bahwa ia kerap merasakan gugup ketika belum menguasai suatu hal yang harus ia lakukan saat berakting.

"Gugup banget sih gue (kalau belum tahu harus melakukan apa), gue itu takut mau ngapain, jadi gue harus ngerti dulu apa yang harus gue lakukan, baru gue pede (percaya diri) mesti ngapain," ucap Dewa.

Kata Dewa, rasa gugup bisa datang kapan saja. Agar hal itu bisa teratasi, ia mencari tahu lebih jauh sesuatu hal yang akan hendak dilakukan.

"Setiap saat sih, selama gue enggak terlalu ngerti pasti gue bingung dan gugup sih, akhirnya gue ngetik (di ponsel) nyari tahu, baru sih gugup gue hilang karena sudah tahu apa yang harus gue lakuin," ungkap Dewa.

Film Asal Kau Bahagia sendiri akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 27 Desember mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.