Nirina Zubir Jadi Emak Zaman Now di Keluarga Cemara

Kompas.com - 26/11/2018, 18:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinetron Keluarga Cemara yang populer pada 1996 lalu, kini lahir kembali menjadi layar lebar yang diarahkan sutradara Yandy Laurens. Namun, simpan dulu bayangan sosok Emak yang dulu diperankan Novia Kolopaking.

Dalam film Keluarga Cemara, aktris Nirina Zubir hadir menghidupkan tokoh Emak menjadi lebih kekinian alias zaman now.

"Dia (sutradara) cuma bilang pokoknya (jadi) mama zaman now aja," ucap Nirina saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Nirina mengatakan, karakter Emak dalam film Keluarga Cemara sebenarnya masih sama seperti yang sinetronnya dulu. Emak yang keibuan dan menjadi tiang dan perekat keluarga.

"Emak tidak digambarkan melulu berambut panjang, keibuan. Keibuannya masih tetap ada, tapi disesuaikan dengan kekiniannya itu," kata Nirina.

Baca juga: Sutradara Pertahankan Becak dan Opak untuk Nostalgia di Film Keluarga Cemara

Menurut dia, ada perbedaan karakter ibu-ibu zaman dulu dengan saat ini, terutama dalam mendidik anak-anak. Misalnya, lanjut Nirina, dulu jika anak-anak jatuh, umumnya para ibu menasihati dengan lemah lembut.

"Kayak 'Nak, hati-hati ya, tuh kan jadi sakit'. Kalau yang Na (panggilan akrab Nirina) tahu di era sekarang Na jadi ibu, ibu-ibu zaman sekarang tuh, anaknya jatuh, 'tuh kan jatuh, udah dibilangin juga. Ayo bangun, bangun', gitu," ujar Nirina.

"Jadi attitude-nya lebih ke sekarang sih, lebih santai, lebih realistis dan banyak hal dan kejadian juga situasinya tuh 2018 banget deh," tambahnya.

Film Keluarga Cemara juga menghadirkan Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Abah, Adhisty Zara atau Zara "JKT48" sebagai Euis, dan Widuri Putri Sasono sebagai Ara.

Film ini akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 3 Januari 2019 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.