Orangtua Rain Dituduh Berutang Beras Senilai Rp 179 Juta

Kompas.com - 27/11/2018, 15:14 WIB
Penyanyi dan bintang drama asal Korea Selatan Rain Instagram/RainPenyanyi dan bintang drama asal Korea Selatan Rain
Editor Kistyarini

KOMPAS.com – Setelah orangtua rapper Microdot dilaporkan dengan tuduhan penipuan, kini penyanyi dan aktor Rain mengalami hal serupa. Orangtuanya dituduh menipu untuk kejadian yang berlangsung pada 1988.

Tuduhan itu beredar melalui sebuah posting di dunia maya. Posting itu berjudul "Orangtua penyanyi Rain belum mengembalikan uang yang mereka pinjam dari orangtuaku dan menghilang”.

Penulis posting itu menyatakan bahwa orangtuanya memiliki toko beras dan orangtua Rain memiliki toko kue beras di pasar Yong Moon, Seoul, pada tahun 1888.

“Mereka (orangtua Rain) meminjam beras senilai 17 juta won dan uang tunai sebesar 8 juta won,” tulisnya.

Menurut si penulis, orangtuanya sudah meminta orangtua Rain untuk mengembalikan uang tersebut. Dengan alasan sedang mengalami kesusahan, orangtua Rain belum melunasi utangnya.

Si penulis juga mengunggah salinan surat perjanjian.

“Orangtua saya sekarang sudah berusia di atas 50 tahun. Aku sudah berusaha menghubungi Rain namun hal tersebut tidak berhasil. Waktu untuk menuntut mereka juga sudah lewat dan aku juga tidak memiliki kewenangan mengambil tindakan hukum,” tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agensi yang menaungi penyanyi itu, Rain Company, mengeluarkan pernyataan resmiterkait masalah tersebut, Selasa (27/11/2018).

“Kami mohon pengertian Anda karena terlambat memberikan pernyataan resmi. Kami harus memverifikasi terlebih dulu tuduhan tersebut agar kami bisa memberi respons yang tepat terkait kasus ini," kata Rain Company.

Juru bicara dari agensi tersebut menyatakan bahwa mereka sedang memeriksa kebenaran tudingan tersebut.

Halaman:


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.