Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua Rain Dituduh Berutang Beras Senilai Rp 179 Juta

Kompas.com - 27/11/2018, 15:14 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com – Setelah orangtua rapper Microdot dilaporkan dengan tuduhan penipuan, kini penyanyi dan aktor Rain mengalami hal serupa. Orangtuanya dituduh menipu untuk kejadian yang berlangsung pada 1988.

Tuduhan itu beredar melalui sebuah posting di dunia maya. Posting itu berjudul "Orangtua penyanyi Rain belum mengembalikan uang yang mereka pinjam dari orangtuaku dan menghilang”.

Penulis posting itu menyatakan bahwa orangtuanya memiliki toko beras dan orangtua Rain memiliki toko kue beras di pasar Yong Moon, Seoul, pada tahun 1888.

“Mereka (orangtua Rain) meminjam beras senilai 17 juta won dan uang tunai sebesar 8 juta won,” tulisnya.

Menurut si penulis, orangtuanya sudah meminta orangtua Rain untuk mengembalikan uang tersebut. Dengan alasan sedang mengalami kesusahan, orangtua Rain belum melunasi utangnya.

Si penulis juga mengunggah salinan surat perjanjian.

“Orangtua saya sekarang sudah berusia di atas 50 tahun. Aku sudah berusaha menghubungi Rain namun hal tersebut tidak berhasil. Waktu untuk menuntut mereka juga sudah lewat dan aku juga tidak memiliki kewenangan mengambil tindakan hukum,” tambahnya.

Agensi yang menaungi penyanyi itu, Rain Company, mengeluarkan pernyataan resmiterkait masalah tersebut, Selasa (27/11/2018).

“Kami mohon pengertian Anda karena terlambat memberikan pernyataan resmi. Kami harus memverifikasi terlebih dulu tuduhan tersebut agar kami bisa memberi respons yang tepat terkait kasus ini," kata Rain Company.

Juru bicara dari agensi tersebut menyatakan bahwa mereka sedang memeriksa kebenaran tudingan tersebut.

Karena pihak yang terlibat, dalam hal ini ibunda Rain, sudah meninggal, Rain Company akan menemui pihak-pihak yang terlibat.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencari jalan keluar dari masalah ini,” tambahnya.

Tuduhan terhadap orangtua rain meanmbah daftar kasus tuduhan penipuan yang melibatkan orangtua selebritis.

Sebelumnya, Dok2 merespon tuduhan penipuan terhadap ibunya. Orangtua dari Microdots juga sedang dalam pemeriksaan akibat kabur keluar negeri setelah meminjam sejumlah uang dari teman dan kerabat. (Tascia Sanistia)

Baca juga: Inilah 10 Bintang K-Pop Terkaya Saat Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com