Wafat pada Usia 57, Ini 5 Fakta Pencipta SpongeBob SquarePants

Kompas.com - 28/11/2018, 13:16 WIB

KOMPAS.com - Hari ini atau Rabu (28/11/2018) waktu Amerika Serikat, pencipta karakter animasi SpongeBob SquarePants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia dalam usia 57 tahun.

SpongeBob SquarePants merupakan karakter animasi berbentuk spons kuning kotak yang memiliki tangan dan kaki. Dia juga ditemani sejumlah karakter unik seperti Patrick Star atau Squidward.

Selama hidupnya, Hillenburg menjadikan animasi SpongeBob SquarePants populer setelah tampil di jaringan televisi remaja di Amerika Serikat, Nickelodeon.

Berikut beberapa fakta Hillenburg dalam pembuatan animasi SpongeBob SquarePants:

1. Sebanyak 242 episode

Hillenburg pertama kali membuat karakter Spongebobs Squarepants pada 1999. Hingga akhir hayatnya, Hillenburg telah menciptakan 242 episode Spongebobs Squarepants.

Selain itu, Hillenburg juga memproduksi dua film Spongebobs Squarepants yang berjudul SpongeBob SquarePants Movie pada 2004 dan Sponge Out of Water pada 2015.

2. Ahli biologi laut

Dilansir dari The Guardian, selain sebagai animator, Hillenburg juga merupakan ahli biologi laut.

Hillenburg kecil memang sangat menyukai kehidupan bawah laut, karena ia dibesarkan di pos Angkatan Darat AS di Lawton, Oklahoma.

Sementara, ayahnya bekerja di militer dan ibunya merupakan seorang pengajar siswa tunanetra.

Pada 1984, Hillenburg dan keluarganya memutuskan pindah ke California dan ia langsung memulai karirnya sebagai pengajar biologi kelautan di Intitut Kelautan di Dana Point, California.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.