Ernest Prakasa Akan Angkat Isu Body Shaming ke Layar Lebar

Kompas.com - 29/11/2018, 11:36 WIB
Komika Ernest Prakasa saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomika Ernest Prakasa saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Komika sekaligus aktor komedi Ernest Prakasa akan mengangkat isu body shaming ke dalam film terbarunya. Film tersebut diadaptasi dari novel berjudul Imperfect karya Meira Anastasia yang tak lain adalah istri Ernest sendiri.

Sebagai informasi, body shaming merupakan istilah untuk tindakan mengomentari kekurangan fisik orang lain.

"Imperfect itu tentang self acceptance, bagaimana kita menerima diri kita dengan segala ketidaksempurnaannya. Tapi memang body shaming jadi salah satu isu yang sangat related dan buat kita sangat mengkhawatirkan apalagi di media sosial," ucap Ernest saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2018).

Meski begitu, menurut Ernest, film terbarunya tersebut tak akan sepenuhnya menjadikan isu body shaming sebagai topik utama dalam cerita.

"Karena sebenarnya buku ini sebenarnya cerita tentang aku, perjalanan aku untuk menemukan acceptance atau penerimaan diri. Tapi dalam filmnya nanti, kami akan ambil garis besarnya aja," ucap Ernest.

"Mungkin (isu body shaming) dekat sama orang, tapi mungkin nanti yang Imperfect kayaknya ada beberapa tentang body shaming, tapi enggak 100 persen tentang itu," sambungnya.

Berkait para pemain yang akan terlibat dalam film tersebut, Ernest mengaku belum bisa memastikan siapa saja nama-nama yang akan terlibat. Sampai saat ini, dia dan istrinya masih mencari pemain-pemain yang pas.

"Kami berdua masih nyari-nyari kira-kira siapa yang cocok membawa peran ini. Penginnya di dunia nyata dia juga mengalami struggle itu. Punya (pengalaman) sering di-bully netizen karena fisiknya enggak sempurna misalnya atau punya struggle lain yg membuat kita relate sama film ini," ungkap Ernest.

Ernest menambahkan bahwa film terbarunya ini diperkirakan akan tayang pada Desember 2019.

"Karena itu project-nya seperti biasa tayang bulan Desember, film (terbaru) aku rencanakan bulan Desember tahun depan," Ernest.

Baca juga: Perceraian Gisel dan Gading Marten Mirip Kisah Film, Warganet Salahkan Ernest Prakasa



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X