Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tengah Malam, Sophia Latjuba Berlari Hanya Pakai Sandal dan Daster

Kompas.com - 05/12/2018, 07:53 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sophia Latjuba didapuk memerankan tokoh Laksmi, pemilik panti asuhan, dalam film horor Mata Batin 2. Menurut dia, banyak adegan yang menggunakan fisik dalam film arahan sutradara Rocky Soraya itu.

Karena itulah, ibu penyanyi Eva Celia ini merasa film Mata Batin 2 menjadi tantangan tersendiri untuknya.

"Ya tantangannya 80 persen action. Enggak ada adegan yang saya enggak lari dengan sandal dan daster yang semuanya malam take-nya," kata Sophia dalam jumpa pers pluncuran teaser dan trailer film Mata Batin 2 di kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

"Ya itu tantangannya. Saya kan bukan 20 tahun lagi ya, jadi itu tantangan buat saya," lanjutnya.

Belum lagi waktu shooting yang tidak sebentar. Sophia merasa, berperan dalam sekuel film Mata Batin ini cukup berat dan menguras tenaga hingga emosinya.

"Ya enggak mungkin cuman shooting sampai jam 10 atau jam 11, sisanya duduk-duduk, atau ngobrol. Ini benar-benar kami digali fisik dan emosi, mental, semua," ucapnya.

Ibu dua anak ini menyebut bahwa mereka melakukan shooting sampai dini hari dan baru pada subuh harinya semua pemain dan kru bisa terlelap atau beristirahat. Sebab, ada beberapa adegan yang rumit dan detail.

"Aneh sih enggak ada capek, luar biasa shooting sampai jam dua, jam tiga, jam lima baru tidur, besoknya shooting lagi. Tapi ya memang seperti itu kalau lihat adegan-adegannya rumit. Rocky Soraya sendiri sangat detail, scene itu sangat detail, soal aktingnya ya enggak bisa cepat," ujar Sophia.

Namun, mengenai karakter Laksmi, selain dia adalah seorang pemilik rumah yatim piatu, tak banyak informasi yang bisa Sophia ungkapkan.

"Saya jadi ibu anak-anak (yatim). Bertemu dengan Jessica Mila dan lain-lain. Ya harus nonton sih. Bu Laksmi ini cukup apa ya, kalau saya ceritain lagi, nanti spoiler," kata Sophia.

Selain Sophie, film Mata Batin 2 juga dibintangi juga oleh Jessica Mila, Nabilah Ayu, Jeremy Thomas, Bianca Hello, dan Citra Prima. Film ini dijadwalkan tayang pada 17 Januari 2019.

Baca juga: Sophia Latjuba Selalu Merindukan Chrisye

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com