Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sophia Latjuba Kosongkan Jadwal demi Bawi Lamus

Kompas.com - 26/09/2018, 21:23 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sophia Latjuba mengaku sangat senang mendapat tawaran bermain dalam pertunjukan Bawi Lamus.

Sophie bahkan khusus mengosongkan jadwalnya agar bisa berkonsentrasi untuk pertunjukan ini.

"Waktu dikasih tahu dan saya menjadi apa, saya telepon manajer dan saya bilang enggak peduli kerjaan apa, cancel semua, gue mau masuk. Ini demi Kalimantan," ungkap Sophie dalam jumpa pers Bawi Lamus di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

Nantinya dalam teater yang berlatar belakang suku Dayak ini, Sophie berperan sebagai Bawi Lamus.

Baca juga: Alasan Sophia Latjuba Tertarik Bermain Teater

"Bawi Lamus ini sebenarnya kalau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia wanita cantik tapi yang diangkat di sini Bumi Pertiwi," ungkap Sophie.

Selain mengangkat budaya, alasan lain yang membuat Sophie ingin bergabung adalah terlibatnya para nama besar di balik layar.

"Karena di belakang layar orang-orang luar biasa kayak Jay Subyakto, Erwin Gutawa, Leo, orang-orang yang sudah sering kerjasama sejak almarhum Chrisye, itu nomor satu," ucap Sophie.

Belum lagi sebelumnya Sophie juga telah jatuh cinta pada alam Kalimantan Tengah.

"Nomor dua, Bawi Lamus sendiri mother nature adalah salah satu pertunjukkan seni dan budaya dari Kalimantan Tengah, Dayak. Saya pernah ke sana. Jatuh cinta sama alamnya," paparnya.

Bawi Lamus terinspirasi dari alam Kalimantan Tengah. Pementasan ini akan menggabungkan unsur seni dan tradisi Suku Dayak Ngaju dan Manyan dari Kalimantan Tengah yang dikombinasikan dengan musik orkestra.

Di balik layar nama-nama besar pun dilibatkan, seperti Inet Leimana yang bertindak sebagai sutradara, Paquita Widjaja Rustandi sebagai penulis naskah, Jay Subiakto sebagai penata artistik, Erwin Gutawa sebagai music director, visual dari Taba Sanchabakhtiar, serta Lea Simanjuntak sebagai narator.

Pementasa teater Bawi Lamus akan dipentaskan di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada tanggal 13 dan 14 Oktober 2018.

Baca juga: Sophia Latjuba Berencana Nikmati Masa Tua di Jerman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com