Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Anggara Ungkap Awal Mula Dapat Peran di The Night Comes for Us

Kompas.com - 05/12/2018, 08:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film The Night Comes for Us beberapa waktu lalu berhasil menarik perhatian dengan deretan pemain dan adegan action-nya yang dianggap mumpuni. Salah satu aktor yang terlibat dalam film karya Timo Tjahjanto itu adalah Dimas Anggara.

Dimas yang selama ini dikenal lewat drama-drama percintaan dan remaja kemudian mengungkap awal mula ia bisa mendapatkan peran dalam film yang berdarah-darah itu.

"Awalnya (ada tawaran), 'Dim, ada film nih, coba aja tes (casting)," kata Dimas kepada Kompas.com di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

"Terus cek schedule, ternyata masuk dan diterima. Berjalan gitu aja, terus shooting," ujarnya lagi.

Dimas akhirnya mendapatkan peran sebagai pria bernama Wisnu. Selama proses shooting, suami aktris Nadine Chandrawinata ini mengaku mendapatkan hal baru.

"Ya pasti ada hal yang baru, tapi lebih ke sistem kerja sih," kata Dimas.

Meski citra film yang melekat padanya adalah drama romantis, bagi Dimas berakting itu bukan soalgenrenya, melainkan tentang proses menjalani peran dalam film tersebutlah yang paling penting.

"Karena kadang-kadang dalam film drama juga pasti ada konfliknya, cuma gimana cara kita menggarapnya. Buat saya proses itu yang mahal," ucap Dimas.

"Kadang ada adegan yang menurut saya dalam action enggak banyak dialog, banyaknya di fisik. Tapi dalam drama, kadang enggak terlalu fisik, tapi otak dikuras. Nah, itu menurut saya setiap proyek punya poin-poin penting," tambahnya.

Baca juga: Dimas Anggara Belajar Ubah Peran Kecil Jadi Sesuatu yang Besar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com