Nova Eliza Mulanya Ragu Terlibat dalam Film Silam Halaman 1 - Kompas.com

Nova Eliza Mulanya Ragu Terlibat dalam Film Silam

Kompas.com - 05/12/2018, 14:32 WIB
Nova Eliza saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Nova Eliza saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Nova Eliza mengaku awalnya merasa ragu saat mendapat tawaran bermain film horor garapan MD Pictures berjudul Silam.

Dalam layar lebar arahan Jose Poernomo itu Nova berperan sebagai Vina, seorang ibu anak satu yang depresi setelah suaminya meninggal dunia.

"Di film ini saya berperan sebagai Vina, mamanya Baskara, waktu itu aku ditawarin sama MD kemudian baca script-nya, terus terang aku agak ragu," kata Nova dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Sebab, dalam skenarionya ada beberapa adegan yang menggambarkan kekerasan. Menyadari hal itu tidak baik untuk penonton, Nova lalu meminta agar adegan tersebut dihilangkan.

"Karena di skenario itu ada adegan-adegan yang agak sedikit keras untuk anak-anak, jadi setelah itu aku ngobrol sama Jose dan pihak MD," ucap Nova.

"Boleh enggak kalau adegan mukul dan sebagainya enggak boleh gitu karena aku takutnya itu akan menjadi contoh yang tidak baik untuk penonton. Akhirnya dengan kesepakatan, adegan itu ditiadakan," lanjutnya.

Film Silam bercerita tentang seorang anak berusia 10 tahun bernama Baskara (diperankan Zidane Khalid) yang menjadi pelampiasan ibunya yang depresi setelah ayahnya meninggal dunia.

Hingga suatu hari, ketika Baskara kabur dari rumah, dia mengalami suatu peristiwa yang membuatnya bisa melihat banyak makhluk gaib.

Baca juga: Ketua Lembaga Sensor Film Tanggapi Kekecewaan Produser Silam


Page:

Close Ads X