Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwan Fals Akan Donasikan Hasil Penjualan Tiket Konser "Nyanyian Yang Tersimpan"

Kompas.com - 05/12/2018, 18:54 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Iwan Fals mengatakan akan mendonasikan sebagian hasil penjualan tiket konsernya bertajuk "Nyanyian Yang Tersimpan" yang akan digelar di Live Space LOT 8 SCBD, Jakarta Selatan, pada 16 Desember mendatang.

Menurut Iwan, hasil penjualan tiket konser yang mengusung konsep e-concert tersebut akan didonasikan ke salah satu yayasan yang kini ia bina.

"Saya ada yayasan Suara Hati Iwan Fals. Nanti sementara ini masih fokus ke pemerhati lagu-lagu saya, (donasi untuk) fans yang membutuhkan," ucap Iwan saat ditemui dalam jumpa pers e-concert "Nyanyian Yang Tersimpan" di Telkomsel Hub, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Kata Iwan, hasil donasi tersebut akan ia gunakan dalam bidang pendidikan dan kemanusiaan bagi para fans yang membutuhkan.

"Untuk pendidikan, untuk kemanusiaan, apalagi kita di (zona) 'cincin api' dan kita harus selalu siap (dengan potensi bencana). Dari konser 10 persen biasanya (disisihkan)," ungkap Iwan.

Baca juga: Iwan Fals Siap Gelar Konser Nyanyian yang Tersimpan

Konser yang digagas oleh MD Media ini nantinya akan ditonton di sepuluh negara melalui platform live streaming seperti Max Stream, USeeTV, USeeTVGo, UZone.id, dan Playworld.

"Perubahan industri ya mudah-mudahan ini alternatif, karena saya makin berumur, ya melakukan perjalanan panjang rasanya juga kalau dengan gini di rumah kita latihan, main, bisa dimasukin ke HP gitu," ungkap Iwan.

Baca juga: Via Vallen dan Kekaguman pada Iwan Fals

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com