Kecewa, Jessica Simpson Layangkan Protes ke Natalie Portman

Kompas.com - 06/12/2018, 13:58 WIB
Jessica Simpson berpose dalam akun Instagram-nya. Instagram/ Jessica SimpsonJessica Simpson berpose dalam akun Instagram-nya.

KOMPAS.com -- Penyanyi Jessica Simpson yang merupakan sensasi remaja pada akhir 1990-an dan awal 2000-an tak senang dengan pernyataan aktris Natalie Portman tentangnya dalam sebuah acara.

Sebagai ungkapan rasa kecewanya, Simpson kemudian mengirimkan pesan 'peringatan' untuk Portman melalui Twitter.

"@Natalieportman Saya kecewa pagi ini ketika saya membaca bahwa saya membuatmu 'bingung' dengan mengenakan bikini dalam fotoku ketika saya masih perawan pada 1999," tulis Simpson memulai pernyataannya.

Kekecewaan Simpson bermula dari wawancara Portman dengan USA Today saat mempromosikan film barunya, Vox Lux, tentang seorang remaja yang menjadi bintang pop setelah lagu yang ditulisnya untuk menghormati sebuah tragedi menjadi viral.

Aktris 37 tahun itu memainkan versi dewasa dari karakter tersebut.

"Saya ingat menjadi remaja dan ada Jessica Simpson pada sampul majalah yang mengatakan 'saya perawan' sementara ia mengenakan bikini, dan saya bingung. Seperti, saya tidak tahu apa sampul itu mencoba mengatakan padaku sebagai seorang wanita, sebagai seorang gadis," kata Portman saat itu.

Simpson melanjutkan 'protesnya' kepada Portman dengan menjelaskan bahwa sebagai figur publik, mereka berdua seharusnya tahu citra artis tidak sepenuhnya berada dalam kendali mereka sepanjang waktu.

Juga bahwa industri tempat hiburan sering kali mencoba untuk mendefinisikan para selebritas dan mengkotak-kotakkan mereka.

"Namun, saya diajar untuk menjadi diri sendiri dan menghormati cara yang berbeda setiap wanita dalam mengekspresikan diri mereka sendiri, itulah sebabnya saya percaya saat itu - dan sekarang pun - bahwa menjadi seksi dengan mengenakan bikini dan bangga dengan tubuh saya tidak identik dengan berhubungan seks," tulisnya.

"Saya selalu ingin menjadi teladan bagi semua wanita agar mereka tahu bahwa mereka dapat berpenampilan dengan bebas, memakai apa pun yang mereka inginkan, dan melakukan hubungan seks atau tidak berhubungan seks dengan siapa pun yang mereka inginkan. Kekuatan itu ada di dalam diri kita sebagai individu," tambahnya.

Simpson mengakhiri catatannya dengan menyinggung gerakan #TimesUp yang dilakukan Natalie Portman.

"Saya telah membuat praktik saya untuk tidak mempermalukan perempuan lain untuk pilihan mereka. Di era Times Up dan pekerjaan hebat yang telah kau lakukan untuk wanita, saya mendorongmu untuk melakukan hal yang sama," tulis Simpson.

Baca juga: Jessica Simpson Habiskan Rp 13 Miliar untuk Perawatan Kecantikan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X