Tiket Mahal, Dennis Adishwara Pilih Liburan Tahun Baru di Rumah

Kompas.com - 07/12/2018, 13:16 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dennis Adishwara akan menghabiskan liburan akhir tahun bersama keluarga di rumah saja.

Menurut Dennis, melonjaknya harga tiket liburan saat akhir tahun membuat ia enggan untuk bepergian ke luar Jakarta.

"Akhir tahun liburan di rumah saja karena tiket mahal, sedangkan saya bijak dalam pengeluaran. Saya selalu percaya dengan yang guru SD saya ajarkan, 'hemat pangkal kaya," ucap Dennis saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018) malam.

Dennis mengatakan bahwa ia sudah sering melewati momen pergantian di rumah bersama keluarga tanpa merasa bosan.

"Kalau saya sih memang setiap akhir tahun selalu di rumah ya. Tapi kalau sudah bulan Januari, Februari, Maret baru deh keliling," ungkap Dennis.

Dennis menambahkan ia juga ingin menikmati suasana akhir tahun di Jakarta yang berbeda dibandingkan biasanya.

"Karena saya lebih senang merasakan nuansa Jakarta kalau lagi enggak ramai banget sih. Kalau akhir tahun hampir mirip kayak Lebaran di mana banyak orang yang keluar kota, liburan," ungkap pria berusia 36 tahun ini.

Dennis menambahkan bahwa menikmati momen pergantian tahun di rumah juga tak kalah seru, tergantung cara merayakannya.

"Iya sih, di rumah saya memang ada balkon ya di lantai 2 jadi kita bisa melihat pemandangan beberapa mall terdekat. Jadi jam 12 tiba akan banyak kembang api, sambil duduk sama istri, makan kacang sambil minum," ungkap Dennis.

Kendati begitu, Dennis tetap memiliki rencana berlibur bersama keluarga, yakni pada waktu-waktu low season. Kata Dennis, ia rutin melakukan liburan di waktu low season untuk menghindari tempat wisata yang ramai pengunjung.

"Karena istri tahu jadwal liburan saya itu di luar high season. Saya ada rencana empat bulan ke depan itu ke Bromo dan Jepang," ucap Dennis.

Pemain film Milly & Mamet ini mengatakan bahwa ia akan menghabiskan waktu satu pekan saat berlibur di Bromo, dan sepuluh hari di Jepang.

"Karena Bromo ada tempat bagus dan harus ke sana dan memang ada foto yang membuktikan jadi pengin. Kalau Jepang mau menikmati musim semi," ucap Dennis.

Baca juga: Dennis Adhiswara Mengaku Pernah Sebarkan Berita Hoax

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.