Haruka Eks JKT 48 Persiapkan Single Berbahasa Indonesia

Kompas.com - 08/12/2018, 09:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Haruka Nakagawa kini tengah menyiapkan debutnya sebagai penyanyi solo. Menurut mantan personel idol grup JKT 48 ini, single perdananya itu akan dibuat dalam bahasa Indonesia.

"Lagu Indonesia sih. Tapi masih dibikin gitu, soalnya bukan cover lagunya," ujar Haruka saat ditemui di Pembukaan Pekan Sinema Jepang 2018 di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018).

Meski singlenya nanti berbahasa Indonesia, Haruka mengaku tak merasa kesulitan. Pasalnya saat masih menjadi personel JKT 48, ia juga menyanyikan beberapa lagu berbahasa Indonesia.

"Enggak (sulit) sih, di JKT48 kan dulu lagunya bahasa Indonesia," ucap Haruka.

Baca juga: Ini Alasan Haruka Eks JKT 48 Menghilang dari Layar Kaca

Apalagi, beberapa persiapa sudah ia lakukan selama dua bulan belakangan.

"Sebenarnya dua bulan lalu sudah mulai tapi masih belum selesai," ungkap Haruka lagi.

Namun, jika nantinya ia memiliki album, selain menyanyikan lagu berbahasa Indonesia, Haruka juga ingin memiliki lagu berbahasa Jepang.

"Kalau bisa Indonesia sama Jepang, aku juga pengin cover English," kata Haruka.

Haruka mengawali kariernya di Indonesia sebagai personel dari idol grup JKT 48 setelah pindah dari AKB 48 yang merupakan grup sister dari JKT 48. Namun pada 27 Februari 2016, Haruka mengumumkan kelulusannya dai JKT 48.

Kini Haruka memilih bersolo kareir dengan menjadi pengisi acara di beberapa stasiun televisi Indonesia.

Baca juga: Ini 3 Syarat untuk Jadi Pacar Haruka Nakagawa

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.