Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Haruka Nakagawa Eks-JKT48 Suka Film-film Studio Ghibli

Kompas.com - 11/08/2017, 22:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di Indonesia, mungkin tak banyak yang tahu film-film Studio Ghibli. Di Jepang, hampir semua orang sedari kecil menonton film-film Studio Ghibli.

Itu kata Haruka Nakagawa, mantan member JKT48 yang memang suka film-film Studio Ghibli sejak kanak-kanak.

"Aku paling ingat nonton Totoro (My Neighbour Totoro) waktu kecil. Pas kecil, bawaannya pasti lihat Totoro itu lucu, enggak ngerti film itu tentang apa. Tertarik karena karakternya lucu. Pas dewasa, akhirnya paham itu film tentang apa, pentingnya apa, lama-lama ngerti," paparnya dalam jumpa pers The World of Ghibli Jakarta Exhibition & Film Festival di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

"Suka Totoro dan Ponyo. Udah pada nonton belum?" tuturnya menyebut dua film kesukaannya.

Baca juga: Pameran Terbesar di Dunia dari Studio Ghibli Bisa Dinikmati di Jakarta

Haruka mengenang, selain suka menonton film-film Studio Ghibli, ia juga memiliki mainan berwujud karakter Studio Ghibli.

"Punya boneka Totoro sama Nekobus. Tapi, itu di Jepang dan pas masih kecil banget, jadinya enggak tahu sekarang di mana," katanya.

Baca juga: Studio Ghibli Akan Putar 22 Film di Indonesia

The World of Ghibli Jakarta Exhibition & Film Festival diselenggarakan dari 10 Agustus hingga 17 September 2017 di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com