Film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak Borong 10 Piala Citra

Kompas.com - 10/12/2018, 09:34 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Festival Film Indonesia 2018 menjadi milik "Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak" garapan sutradara Mouly Surya.

Malam puncak penganugerahan Piala Citra tersebut digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018) malam.

Film tersebut berhasil membawa pulang 10 Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2018 dari 14 nominasi yang didapat.

Marsha Timothy berhasil menjadi Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat perannya sebagai Marlina sedangkan Mouly Surya terpilih sebagai Sutradara Terbaik. Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak juga dinobatkan sebagai Film Cerita Panjang Terbaik.

Lalu ada nama Mouly Surya dan Rama Adi dalam kategori Penulis Skenario Asli Terbaik, Yunus Pasolang sebagai Pengarah Sinematografi Terbaik, dan Frans XR Paat sebagai Pengarah Artistik Terbaik.

Tak hanya itu, Kelvin Nugroho juga membawa pulang piala sebagai Penyunting Gambar Terbaik. Khikmawan Santosa dan Yusuf A Patawari menjadi Penata Suara Terbaik. Sosok Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani juga sukses menjadi Penata Musik Terbaik.

Terakhir, ada nama Dea Panendra yang meraih penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

Atas hasil tersebut, film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak menjadi film yang meraih penghargaan terbanyak mengalahkan para pesaingnya.

Baca juga: Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak Raih Piala Citra Film Terbaik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.