Soimah Ikut Tulis Lirik Lagu dalam Album Baru Dewa Budjana

Kompas.com - 10/12/2018, 21:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi sinden Soimah Pancawati turut ambil bagian dalam penggarapan album baru gitaris Dewa Budjana yang berjudul Mahandini.

Budjana menuturkan, tak hanya menyumbangkan suara, Soimah juga turut menulis lirik lagu "Hyang Gini".

"Karena saya udah kenal Soimah. Saya tanya, 'Tertarik enggak, untuk ini cocokin jadwal', ternyata cepet banget responsnya," tutur Budjana saat jumpa pers peluncuran album Mahandini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Baca juga: Selain dengan Musisi Dunia, Dewa Budjana Juga Gandeng Soimah untuk Mahandini

"Saya awalnya buat instrumental saja tapi di tengah mulai terpikir untuk dikasih lirik. Saya ajak Soimah dan dia mau, akhirnya dia buat lirik dengan judul 'Hyang Giri'," sambung gitaris band GIGI itu.

Budjana menambahkan, Soimah langsung mengirimkan lirik lagu tersebut setelah menerima notasi lagunya.

"Saya bilang bisa engga bikin lirik? 'Oh belum tahu, kalau kayak gini gimana?'. Loh udah dibikinin. Aku kirim notasinya aja, tahu-tahunya udah dijadiin lirik," tambahnya lagi.

Budjana juga menjelaskan isi cerita lagu itu. Kata dia, lirik "Hyang Giri" bercerita tentang kebesaran penguasa di gunung dan pencipta dunia.

"Lagu ini tercipta ketika Gunung Agung meletus terus (Gunung) Merapi juga. Banyak kan," jelas Budjana.

"Kita kan negara ring of fire ya, kita enggak bisa lepas dari alam, enggak bisa menolak, ketika Gunung Agung meletus itu saya kepengin buat momennya jadi satu lagu," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.