Ingin Berkarya, Adipati Dolken Berencana Buat Film Indie

Kompas.com - 11/12/2018, 10:54 WIB
Artis peran Adipati Dolken saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Adipati Dolken saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Adipati Dolken berencana membuat film indie yang ia sutradarai sendiri. Hal ini didasari dari hasratnya untuk berkarya di dunia film.

"Sebenarnya ada banyak sih konsepnya. Punya ide untuk bikin film, ide ceritanya ada banyak. Tapi yang sekarang lagi pengin dibikin (film) indienya dulu," ucap Adipati saat ditemui dalam ajang Festival Film Indonesia Piala Citra 2018 di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Menurut Adipati, beberapa hal sudah ia persiapkan untuk merealisasikan hal tersebut. Namun Adipati tak merinci apa nama judul film indie yang akan ia buat.

Adipati tak ingin membuat filmnya tersebut dengan sembarangan. Ia akan mengejar kualitas selama proses produksi.

"Karena gua pengin bikin kualitasnya dulu bagus pertama, terus secara teknik penyutradaraan filmnya tuh harus jelas, harus benar, jadi enggak sembarangan," ungkap kekasih Vanesha Prescilla ini.

Pria berusia 27 tahun ini menambahkan bahwa rencananya tersebut dikatakan sebagai euforia sesaat karena kariernya yang sedang naik daun.

"Karena emang gue sadar, gue enggak mau aji mumpung. Maksudnya, memang lagi main film terus memang lagi ada (tawaran) gitu, ibaratnya lagi bagus terus tiba-tiba gua jadi sutradara terus bikin film komersil terus gua jualan segala macam buat dapat duit. Enggak, enggak kayak gitu caranya," ungkap Adipati.

Adipati mengakui bahwa salah satu aspek paling sulit dalam menjadi sutradara adalah konsistensi. Ia merasa hal itu adalah kunci seorang sutradara bisa berkarya dengan baik secara berkelanjutan.

"Karena kalau misalkan kita bikin satu film terus habis itu gagal terus menurut orang jelek dan kita berhenti, ya menurut gua gagal," ucap Adipati.

"Konsisten ya berarti kalau memang ternyata jelek filmnya, bikin lagi, belajar lagi dari yang sudah ada. Harus tekun, harus belajar terus karena belajar enggak akan pernah habis," sambungnya.

Baca juga: Adipati Dolken Belajar di SLB demi Film Namamu Kata Pertamaku

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X