Rano Karno Buat Set Khusus untuk Adegan Mak Nyak di Si Doel The Movie 2

Kompas.com - 12/12/2018, 18:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Si Doel The Movie 2 memulai shooting perdananya pada Rabu (12/12/2018). Pada shooting perdana ini, Rano Karno sebagai sutradara mendahulukan pengambilan gambar untuk Mak Nyak yang diperankan oleh Aminah Cendrakasih.

Rano dan tim bahkan menyiapkan set rumah Si Doel secara khusus di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, untuk mengambil beberapa scene bersama Aminah.

"Waduh ini spesial nih buat mak Nyak, istilahnya nih kenapa kita, bukan korbanin, sekarang lihat coba hujan kan. Kalau kita bikin set di rumah Nyak (seperti) dulu nih, pasti enggak bisa kerja. Makanya sekarang kita shooting di studio, bangun set kamar Mak Nyak, itu aja sudah spesial artinya," kata Rano disela proses shooting di Studio Toha, Tangerang Selatan, Rabu (12/12/2018).

Sementara bagi Aminah, proses shooting kali ini dirasa sangat menyenangkan. Pasalnya, keluarga besar Si Doel bisa kembali berkumpul.

Baca juga: Rano Karno Segera Shooting Sekuel Film Si Doel The Movie

"Iyalah sudah kayak keluarga, kan tempo hari sudah ketemu, sekarang ketemu lagi gitu. Senang dong," ungkap Aminah.

Namun lantaran keterbatasannya, Aminah hanya bisa berakting sambil berbaring.

"Aku paling cuman tidur aje, kalau shooting yang lain sih sudah enggak bisa kali ya, waktu itu kan sudah tahu, sudah kayak keluarga semuanye," ujar Aminah.

Meski demikian, Rano masih sangat puas dengan kualitas akting Aminah.

"Alhamdulillah kita hari ini sudah hampir empat scene, luar biasa, terus fokus. Konsentrasi, intonasi, aksentuasi, itu luar biasa, ya memang saya tidak bisa hilangkan bahasa kampung. Saya biarkan Mak Nyak bahasa apa aja, yang penting maksudnya lo ngarti, sudah itu aja," papar Rano.

Film Si Doel The Movie 2 masih akan menampilkan Rano Karno, Maudy Koesnaedi, dan Cornelia Agatha sebagai pemeran utama.

Selain itu film ini juga menghadirkan Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Mandra, Ahong, Adam Jagwani, Rey Bong, dan Kurtubi. Serta ada nama-nama baru yakni Maryati, Hajah Tonah, Opie Kumis serta artis cilik Nabila Bintang. Film ini rencananya akan tayang pada Lebaran 2019.

Baca juga: Si Doel The Movie, Sinetron Kampung yang Dirindukan di Amsterdam


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.