Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa Sajikan OM PSP Versi Milenial

Kompas.com - 14/12/2018, 08:55 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa siap ditayangkan. Film yang bercerita tentang grup musik OM PSP versi milenial ini hadir dengan para pemain muda.

"OM PSP adalah grup musik legenda selain Warkop di tahun itu. Namun perjalanan kisah yang kita ikuti kekinian agar lebih up to date, sesuai dengan era saat ini," ujar sang sutradara Hilman Mutasi dalam jumpa pers peluncuran trailer dan poster film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa di XXI Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Baca juga: Bersama Engkong, OM PMR Rambah Platform Digital

Hilman menambahkan bahwa film ini dibuat untuk mengenang kembali kejayaan OM PSP.

"Inilah yang tantangan buat saya, bagaimana anak-anak muda sekarang tahu bahwa dulu kita punya satu grup komedi musikal yang sangat lucu,” jelas Hilman lagi.

Sebagai salah satu pemain, Rizky Firdaus Wijaksana atau yang karib disapa Uus mengatakan bahwa selain menyajikan komedi, film ini juga sarat akan pesan moral.

"Oh ini banyak banget (pesan), ada tentang hoax, ada tentang bantuin orang di-bully, ada juga gimana kita menerima bully itu dengan positif," ujar Uus.

OM PSP adalah grup musik dangdut humor yang digawangi oleh Ade Anwar (gendang I, vokal), Monos (gitar, vokal), Omen (okulele, vokal) , Rizali Indrakesumah (mandolin, vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), dan James R Lapian. Grup musik ini begitu tenar pada tahun 1980-an dengan lagu-lagu hits mereka seperti, "Fatime", "My Bonnie", "Kidung" dan "Gaya Mahasiswa".

Selain Uus, film ini juga dibintangi oleh Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, Wira Setianagara dan Aura Kasih. Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa dijadwalkan akan tayang pada 31 Januari 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com