Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa Sajikan OM PSP Versi Milenial

Kompas.com - 14/12/2018, 08:55 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa siap ditayangkan. Film yang bercerita tentang grup musik OM PSP versi milenial ini hadir dengan para pemain muda.

"OM PSP adalah grup musik legenda selain Warkop di tahun itu. Namun perjalanan kisah yang kita ikuti kekinian agar lebih up to date, sesuai dengan era saat ini," ujar sang sutradara Hilman Mutasi dalam jumpa pers peluncuran trailer dan poster film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa di XXI Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Baca juga: Bersama Engkong, OM PMR Rambah Platform Digital

Hilman menambahkan bahwa film ini dibuat untuk mengenang kembali kejayaan OM PSP.

"Inilah yang tantangan buat saya, bagaimana anak-anak muda sekarang tahu bahwa dulu kita punya satu grup komedi musikal yang sangat lucu,” jelas Hilman lagi.

Sebagai salah satu pemain, Rizky Firdaus Wijaksana atau yang karib disapa Uus mengatakan bahwa selain menyajikan komedi, film ini juga sarat akan pesan moral.

"Oh ini banyak banget (pesan), ada tentang hoax, ada tentang bantuin orang di-bully, ada juga gimana kita menerima bully itu dengan positif," ujar Uus.

OM PSP adalah grup musik dangdut humor yang digawangi oleh Ade Anwar (gendang I, vokal), Monos (gitar, vokal), Omen (okulele, vokal) , Rizali Indrakesumah (mandolin, vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), dan James R Lapian. Grup musik ini begitu tenar pada tahun 1980-an dengan lagu-lagu hits mereka seperti, "Fatime", "My Bonnie", "Kidung" dan "Gaya Mahasiswa".

Selain Uus, film ini juga dibintangi oleh Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, Wira Setianagara dan Aura Kasih. Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa dijadwalkan akan tayang pada 31 Januari 2019 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.