Ernest Prakasa Bakal Garap 2 Film Tahun Depan

Kompas.com - 18/12/2018, 10:51 WIB
Ernest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini. KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESErnest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara, komika, dan aktor Ernest Prakasa mengatakan bahwa dia bakal menggarap dua film pada 2019 mendatang.

Ernes akan mengangkat buku karya istrinya Meira Anastasia yang berjudul Imperfect ke layar leba. Selain itu, ia juga menjadi produser dari film pelawak tunggal Bene Dion.

"Tahun 2019 udah ada dua project besar, film gue yang biasa akhir tahun sama gue pengin jadi produser di filmnya Bene Dion," kata Ernest saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Ernest menuturkan, film yang akan ia produseri itu diangkat dari karya salah satu peserta kelas skenario yang ia buat sebelumnya. Film tersebut nantinya menjadi kesempatan pertama Bene duduk di kursi sutradara. 

"Gue sempat bulan Juli kemarin keliling kota untuk bikin kelas skenario 100 orang itu, salah satu alumninya tuh dikontrak sama Starvision karena ide ceritanya bagus banget," tutur Ernest.

"Gue ambil itu, dia nulis bareng sama Bene Dion. Nah, Bene yang akan debut jadi sutradaranya, gue jadi produsernya. Film itu mau dirilisnya lebaran. Jadi awal Januari kami udah mulai kerja lagi," lanjutnya.

Menurut Ernest, menjadi produser tidak akan mengganggu persiapan film satu lagi yang  akan ia sutradarai. Ernest membebaskan Bene melakukan tugasnya sebagai sutradara.

"Enggak bakal ganggu penggarapan film gue sih, udah dikapling-kaplingin, lagian selama shooting gue hanya akan datang di hari-hari tertentu aja," ujar Ernest.

"Kalau gue datang nanti kontra produktif sutradaranya, ada dia ada gue. Nanti dia malah enggak produktif. Jadi mungkin gue enggak akan sering datang. Gue mungkin akan aktif di praproduksi akan tetap kawal, ketika shooting gue lepas," imbuhnya.

Baca juga: Ernest Prakasa Belum Percaya Diri Buat Film di Luar Genre Komedi




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X