Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Nikmati Pekerjaannya sebagai Sutradara dan Penulis Skenario

Kompas.com - 18/12/2018, 16:39 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Ernest Prakasa mengaku sedang menikmati pekerjaannya di industri film sebagai sutradara dan penulis skenario.

Kenikmatan Ernest tersebut tidak lepas dari kesuksesan tiga film yang dibuatnya, yaitu Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016), dan Susah Sinyal (2017).

"Kalau untuk jadi aktor sepertinya aku lagi menikmati profesi sebagai sutradara dan penulis skenario," ujar Ernest saat menghadiri jumpa pers peluncuran Cek Toko Sebelah The Series di Bluegrass, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

Namun, Ernest tidak melepas pekerjaannya sebagai aktor. Ia mengaku ingin fokus pada tiga profesi yang dijalani, yakni sutradara, penulis skenario, dan panggung stand up comedy yang sudah membesarkan namanya.

Baca juga: Ernest Prakasa Bakal Cuti Bikin Film pada 2020

"Aku mau fokus di tiga itu. Proyek stand up yang terdekat sih belum ada karena dua film ke depan akan menyita waktu, jadi belum ada proyek dalam waktu dekat," kata dia.

Menurut Ernest, setiap bidang dan profesi yang ia jalani sebenarnya punya penikmatnya sendiri. Film, kata dia, produknya bisa menjangkau banyak orang.

"Stand up juga seru karena ada interaksi dengan penonton, tapi paling bisa jangkau berapa orang sih? paling 1.000 atau 2.000 paling besar. Masing-masing ada keunggulannya," kata Ernest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com