Ernest Prakasa Nikmati Pekerjaannya sebagai Sutradara dan Penulis Skenario

Kompas.com - 18/12/2018, 16:39 WIB
Ernest Prakasa menghadiri peluncuran Cek Toko Sebelah The Series di Bluegrass, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanErnest Prakasa menghadiri peluncuran Cek Toko Sebelah The Series di Bluegrass, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Ernest Prakasa mengaku sedang menikmati pekerjaannya di industri film sebagai sutradara dan penulis skenario.

Kenikmatan Ernest tersebut tidak lepas dari kesuksesan tiga film yang dibuatnya, yaitu Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016), dan Susah Sinyal (2017).

"Kalau untuk jadi aktor sepertinya aku lagi menikmati profesi sebagai sutradara dan penulis skenario," ujar Ernest saat menghadiri jumpa pers peluncuran Cek Toko Sebelah The Series di Bluegrass, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

Namun, Ernest tidak melepas pekerjaannya sebagai aktor. Ia mengaku ingin fokus pada tiga profesi yang dijalani, yakni sutradara, penulis skenario, dan panggung stand up comedy yang sudah membesarkan namanya.

Baca juga: Ernest Prakasa Bakal Cuti Bikin Film pada 2020

"Aku mau fokus di tiga itu. Proyek stand up yang terdekat sih belum ada karena dua film ke depan akan menyita waktu, jadi belum ada proyek dalam waktu dekat," kata dia.

Menurut Ernest, setiap bidang dan profesi yang ia jalani sebenarnya punya penikmatnya sendiri. Film, kata dia, produknya bisa menjangkau banyak orang.

"Stand up juga seru karena ada interaksi dengan penonton, tapi paling bisa jangkau berapa orang sih? paling 1.000 atau 2.000 paling besar. Masing-masing ada keunggulannya," kata Ernest.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X