Penggemar Akan Bangun Sekolah Dasar di China Atas Nama Kai EXO

Kompas.com - 19/12/2018, 08:59 WIB
Dalam balutan busana keluaran Gucci, Kai EXO berpose untuk majalah W Korea edisi November 2018. W KoreaDalam balutan busana keluaran Gucci, Kai EXO berpose untuk majalah W Korea edisi November 2018.

KOMPAS.com -- Salah satu klub penggemar Kai "EXO" bernama China Kim Jongin Bar mengumumkan rencana mereka untuk membangun sekolah dasar di China atas nama Kai. Kim Jongin adalah nama lahir dari Kai.

“Kami berencana untuk menjalankan sekolah di desa terpencil di pegunungan dengan nama (Kai). Banyak anak akan menerima pendidikan dasar mereka di sini. Kami berharap nama Kai "EXO" akan disebarkan ke banyak orang melalui dukungan ini," tulis akun Twitter @KimJonginBar.

Sekolah itu nantinya diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu yang tinggal di desa di daerah pegunungan.

Klub penggemar Kai berharap anak-anak di sana mendapatkan kesempatan pendidikan yang sama dengan siswa lain yang tinggal di daerah yang lebih beruntung.

“Kami sedang membangun sekolah harapan untuk anak-anak yang kurang mampu mendapatkan pendidikan. Mereka akan bisa belajar seperti anak-anak lain," tulis akun itu lagi.

China Kim Jongin Bar terinspirasi membangun sekolah harapan itu oleh sikap dermawan Kai. Idola mereka itu diketahui telah berulang kali menyumbangkan sejumlah besar barang, uang, dan endorsement kepada banyak organisasi nirlaba sepanjang kariernya.

Klub penggemar itu saat ini sedang mengumpulkan ide-ide untuk logo sekolah itu. Mereka juga meminta penggemar lain agar ikut menyumbangkan pemikiran mereka untuk masa depan sekolah tersebut.

Baca juga: Berfoto di Perancis, Kai EXO Pamerkan Perut Six-pack



Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X