Ernest Prakasa Akan Buat Film Komedi-Horor

Kompas.com - 19/12/2018, 13:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan penulis skenario Ernest Prakasa berencana membuat film bergenre horor-komedi. Ia akan berkolaborasi dengan sutradara Bene Dion.

"Ada proyek si Bene sebagai bentuk support saya bantu jadi co-producer. Jadi ada dua film, satu rilis Juni 2019, satu Desember 2019," kata Ernest ketika menghadiri peluncuran Cek Toko Sebelah The Series lewat layanan video on demand HOOQ di Bluegrass, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

"Belum bisa disebutin sih (judulnya), tapi genrenya horor komedi," sambung Ernest.

Ernest mengatakan, genre komedi-horor akan menjadi film pertamanya dalam proes menggarap naskah skenario.

Menurut Ernest, ini akan menjadi tantangan dan keseruan baru untuknya. Ernest berujar genre tersebut belum begitu serius digarap di Indonesia.

"Di Thailand itu kan, (genre komedi horor) di sana ngetop. Tapi di Indonesia kayaknya belum jadi hal yang umum gitu. Biarpun masih horor, tapi ini genre baru lagi aja. Belum ada juga study case-nya, jadi ya dicoba aja," kata dia.

Lantas komedi apa yang ada dibayangan Ernest saat ini untuk menggarap film tersebut?

"Enggak kayak scary movie yang slapstick gitu. Ceritanya tetap drama, tapi ada campuran genre horor dan ada komedi yang hadir dari situasi ketika karakter itu ketakutan diteror gitu," kata Ernest.

Baca juga: Ernest Prakasa Nikmati Pekerjaannya sebagai Sutradara dan Penulis Skenario

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.