Love Shot Milik EXO Puncaki World Digital Song Sales Billboard

Kompas.com - 20/12/2018, 14:58 WIB

KOMPAS.com -- Single terbaru boyband EXO berjudul "Love Shot" menduduki posisi teratas di tangga lagu World Digital Song Sales Billboard pekan ini. Menurut Nielsen Music, penjualan lagu tersebut mencapai 2.000 unduhan sejak dirilis pada 13 Desember 2018.

Secara mengesankan, lagu ini langsung melompat ke puncak tangga lagu itu dalam waktu kurang dari 24 jam. "Love Shot" merupakan singel utama dalam album repackage berjudul sama dari album kelima EXO, Don't Mess Up My Tempo.

Sebelum "Love Shot", EXO pernah pula meraih peringkat satu di chart World Digital Song Sales lewat singel "Monster" dan "Lotto" dua tahun lalu.

Cuplikan video klip singel Love Shot milik EXO.YouTube/SM Entertainment Cuplikan video klip singel Love Shot milik EXO.
Di tempat lain, dua singel baru EXO yang lain, yakni "Trauma" dan "Wait", juga masuk ke chart World Digital Songs minggu ini dengan masing-masing menempati peringkat ke-8 dan 14.

Sampai saat ini, prestasi terbesar EXO di chart itu adalah ketika lagu "Lotto" pada 10 September 2016 memulai debutnya di Nomor Satu dengan penjualan mencapai 8.000 unduhan.

Hebatnya, ini juga pekan ketiga label super K-pop, SM Entertainment, memimpin World Digital Song Sales dengan tiga artis berbeda.

Dimulai pada 8 Desember 2018, ketika boyband NCT 127 dengan "Simon Says" memulai debutnya di posisi satu.

Dilanjutkan girlband Red Velvet bersama singel "RBB (Really Bad Boy)" mereka, mendarat di peringkat teratas, dan terbaru ada EXO yang menduduki singgasana World Digital Song Sales.

Baca juga: Kai EXO Umumkan Debut Solonya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Billboard
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.