Ringgo Agus: Sampai Mati Saya Mau Jaga Keutuhan Keluarga

Kompas.com - 21/12/2018, 12:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ringgo Agus mengatakan bahwa setelah bermain dalam film Keluarga Cemara, dia termotivasi untuk selalu berjuang mempertahankan keutuhan keluarganya.

Ringgo mengatakan itu dalam jumpa pers film Keluarga Cemara, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

"Setelah main film ini, gue memandang keluarga dan tiba-tiba gue bercita-cita sampai mati gue mau jaga keutuhan keluarga. Kalau gue penginnya begitu," kata Ringgo.

Dalam film garapan Yandy Laurens itu, Ringgo berperan sebagai Abah, seorang kepala keluarga yang berjuang menghidupi anak dan istri setelah jatuh miskin.

Bagi Ringgo, menjaga keutuhan keluarga adalah hal terpenting yang dilakukan oleh seorang ayah.

Ringgo juga memuji mereka yang berhasil mempertahankan keutuhan keluarga hingga usia tua.

"Menjaga keutuhan keluarga itu adalah hal yang paling penting dan paling mewah. Barang mewah aja lu dapetinnya kerja keras, keluarga yang utuh itu ada juga karena ada perjuangan," ujar suami artis Sabai Morscheck itu.

"Jadi kalau ngeliat pasangan yang tua tua masih tetap utuh menjaga keluarga itu luar biasa. Ada saatnya di bawah saatnya di atas, cobaan ada mereka tetap utuh itu luar biasa," sambungnya.

Ringgo Agus menikah dengan artis peran Sabai Morscheck pada 2015. Mereka dikaruniai seorang anak lelaki bernama Bjorka Dieter Morscheck pada 24 Februari 2016.

Baca juga: Beban Ringgo Agus Rahman Jaga Reputasi Keluarga Cemara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.