Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringgo Agus Rahman Kaget Dapat Kejutan Manis dari Ayahnya

Kompas.com - 14/11/2018, 05:00 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ringgo Agus Rahman (36) merasa kaget mendapat kejutan dari ayahnya, Hermansyah, pada Hari Ayah 12 November 2018.

Ringgo tidak menyangka ayahnya, yang tentara, tiba-tiba muncul di videotron besar pinggir jalan dan mengucapkan selamat Hari Ayah.

Hal itu diceritakan oleh Ringgo Agus Rahman ketika ditemui pada acara screening film Keluarga Cemara dan jumpa pers Jogja-Netpac Asian Film Festival 2018 di Plaza Indonesia XXI, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Baca juga: Ringgo Agus Menangis Tonton Akting Diri Sendiri di Film Keluarga Cemara

"Dapat kejutan dari Bokap. Bokap gue tuh tentara gitu, orang yang enggak kayak di film-film lah, bokap yang penuh perhatian. Bokap gue tuh keras lah," tutur ayah satu anak ini.

"Gue enggak pernah nyangka kemarin Bokap melakukan kerja sama tanpa sepengetahuan gue, tiba-tiba muncul di videotron, ada di Jalan Blora (Jakarta), dari arah Saemanggi ke HI (Hotel Indonesia) tuh kelihatan," sambungnya.

Menurut pemeran Abah dalam film Keluarga Cemara ini, hal tersebut merupakan kejutan manis dari ayahnya baginya.

"Ada (video) bokap gue, gede, buat ngingetin gue kalau kerja jangan lupa video call sama Papa. Selamat Hari Ayah. Maksud gue, kok bisa bokap gue se-sweet itu. Ini hal ter-sweet yang dia lakuin," ujarnya.

Baca juga: Ringgo Agus Rahman Merasa Tua

Suami dari Sabai Morscheck ini bercerita bahwa ia tidak dekat dengan ayahnya.

Namun, kejadian itu membuat Ringgo Agus Rahman menyadaari bahwa ayahnya satu-satunya orangtua yang ia miliki setelah ibundanya meninggal dunia.

Baca juga: Ringgo Merasa Ada Beban Perankan Abah dalam Keluarga Cemara

"Gue lebih dekat sama Nyokap. Ketika Nyokap meninggal, gue ya agak canggung ya ngomong sama Bokap. Curhat enggak pernah apa segala macam," tutur Ringgo.

"Tiba-tiba ada kejadian kayak gitu. Semakin menyadari kalau yang gue punya cuma ayah, karena Nyokap udah meninggal kan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com