Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilema, Ketika Alena Wu Ungkap Kehidupan Cintanya dengan Suami

Kompas.com - 21/12/2018, 15:14 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan album Blessed yang menempati nomor 1 tangga lagu iTunes Mandopop Indonesia pada Januari 2016 lalu, penyanyi Alena Wu kembali merilis karya terbarunya pada Jumat (21/12/2018).

Singel berjudul "Dilema", lagu tersebut menjadi ajang pembuktian bahwa pemilik nama lengkap Caroline Gunawan masih tetap eksis di belantika musik Tanah Air. 

"Lirik lagu ini, menceritakan bagaimana cara menghadapi situasi ketika bingung dalam urusan percintaaan. Sementara, pasangannya menanti jawaban (status)," kata Alena Wu dalam email yang diterima Kompas.com, Jumat siang. 

Pada pembuatan singel ini, Alena Wu bersyukur karena ia tak menemukan kendala saat proses rekaman di studio. Menariknya, lirik lagu ini diciptakan olehnya sendiri. Sedangkan, aransemen musik diciptakan oleh suaminya, Popo Fauza.  

Baca juga: Alena Wu: Imlek Tahun Ini Jadi Momen Kembali Aktif di Industri Musik

"Untuk proses produksi kurang lebih satu bulan, suamiku mambuat melodi dan aransemen musiknya, genre musiknya pop," kata juara Asia Bagus Malaysia tahun 2000 itu.

Ternyata, lagu "Dilema" terinspirasi dari kisah nyata pengalaman cinta Alena Wu dengan Popo Fauza. Meski begitu, penyanyi tiga bahasa (Indonesia, Mandarin dan Inggris) itu dengan santai menceritakan perjalanan cintanya mulai dari pacaran hingga menikah.

"Benang merahnya, ini pengalaman cinta aku dengan Popo. Saat pacaran sama Popo sempat tanpa status selama setahun. Dia menunggu aku yang butuh waktu lama untuk yakin kalau dia asli sebaik itu. Makanya, jika kami berantem, aku suka dilema banget. dipikir kok begini, dianalisa ha-ha-ha," kata Alena Wu. 

"Ternyata, dia memang benar asli apa adanya dan tulus cintanya sama aku.. Semua perilakunya asli, bukan karena mau dapetin aku lalu bersandiwara," lanjutnya. 

Di sisi lain, mengenai persaingan antara penyanyi pendatang baru, Alena Wu tidak takut persaingan. Menurut Alena Wu, dia sudah punya ciri khas sendiri sehingga ia hanya fokus selalu berkarya yang terbaik. 

"Never, tiap musisi punya ke khas an tersendiri. Depot nasi padang engga perlu terancam dengan depot nasi uduk. Jadi diri sendiri dan terus berkarya  bertumbuh," kata Alena Wu. 

Selain merilis Lagu, Alena Wu juga memperkenalkan video lirik lagu "Dilema" di kanal YouTube resminya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com