Istri Komedian Ade Jigo Jadi Korban Meninggal Tsunami Banten

Kompas.com - 23/12/2018, 09:45 WIB
Komedian Ade Jigo Instagram/Ade JigoKomedian Ade Jigo

JAKARTA, KOMPAS.com -- Istri artis komedi Ade Dora, Meyuza, menjadi korban meninggal dalam bencana tsunami yang menerjang Banten, Sabtu (22/12/2018) malam.

Kabar meninggalnya Meyuza disampaikan Ade melalui sebuah unggahan foto pada akun Instagram-nya, @adejigo, yang dikutip Kompas.com, Minggu (22/12/2018). Dalam foto itu, jenazah Meyuza sudah dibungkus dengan kain berwarna putih.

"Innalillahi Wa'inalillahi Rojiun. Alm Meyuza binti Zaenal Arifin. Selamat jalan istriku. Bunda istri yg baik. Bunda istri yg solehah. Allah sayang sm bunda, kita semua sayang sm bunda, maafin ayah ya sayank..Al fatihah," tulis Ade.

Sebagai informasi, Ade bersama rekan segrupnya, Aa Jimmy yang tergabung dalam grup lawak Jigo menjadi pembawa acara dalam sebuah acara di Tanjung Lesung Beach Resot, Banten.

Saat mengisi acara, gelombang tinggi tsunami menerjang lokasi acara pada pukul 21.33 WIB.

Sebelumnya gelombang tinggi menerjang pesisir Serang dan menyebabkan sejumlah kerusakan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gelombang itu merupakan tsunami.

BMKG menyampaikan kesimpulan tersebut setelah mendapatkan data dari 4 stasiun pengamatan pasang surut di sekitar Selat Sunda pada waktu kejadian tsunami, yaitu pukul 21.27 WIB.

Hasil pengamatan menunjukkan tinggi gelombang masing-masing 0.9 meter di Serang pada pukul 21.27 WIB, 0,35 meter di Banten pada pukul 21.33 WIB, 0,36 meter di Kota Agung pada pukul 21.35 WIB, dan 0,28 meter pada pukul 21.53 WIB di Pelabuhan Panjang.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X