Siwon Choi Kirimkan Doa untuk Para Korban Tsunami Banten dan Lampung

Kompas.com - 24/12/2018, 08:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu personel boyband Super Junior, Siwon Choi, mengatakan bahwa ia turut berduka atas bencana tsunami Banten dan Lampung, Sabtu (22/12/2018).

Ungkapan dukanya itu ia sampaikan melalui akun Twitter-nya, @siwonchoi.

"My heart is with every single person in Indonesia tragically affected by the tsunami. (Berduka atas setiap orang di Indonesia yang secara tragis terkena dampak tsunami)," tulis Siwon seperti dikutip Kompas.com, Senin (24/12/2018).

Pria kelahiran 10 Februari 1987 ini juga mengirimkan doa kepada para korban dan berharap mereka tabah menghadapi cobaan tersebut.  

"Praying fervently that aid and recovery efforts will be successful in helping the nation recover and become stronger than before. #prayforindonesia ([Saya] berdoa dengan sungguh-sungguh agar bantuan dan upaya pemulihan berhasil membantu bangsa pulih dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. #prayforindonesia)," tulis Siwon.


Sebelumnya gelombang tinggi menerjang pesisir Serang dan menyebabkan sejumlah kerusakan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gelombang itu merupakan tsunami.

BMKG menyampaikan kesimpulan tersebut setelah mendapatkan data dari 4 stasiun pengamatan pasang surut di sekitar Selat Sunda pada waktu kejadian tsunami, yaitu pukul 21.27 WIB.

Hasil pengamatan menunjukkan tinggi gelombang masing-masing 0.9 meter di Serang pada pukul 21.27 WIB, 0,35 meter di Banten pada pukul 21.33 WIB, 0,36 meter di Kota Agung pada pukul 21.35 WIB, dan 0,28 meter pada pukul 21.53 WIB di Pelabuhan Panjang.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.