Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dini Hari, Belasan Artis Beri Penghormatan Terakhir untuk Istri Ifan dan Drummer Seventeen

Kompas.com - 25/12/2018, 05:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Waktu menunjukkan pukul 00.40 WIB pada Selasa (25/12/2018), namun itu tak menyurutkan niat belasan artis melayat jenazah istri Ifan "Seventeen", Dylan Sahara, dan drummer Seventeen, Andi, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dylan dan Andi bersama Bani (bassist Seventeen), Herman (gitaris), dan Road Manager Seventeen Oki Wijaya menjadi korban meninggal dalam bencana tsunami Banten yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Pantauan Kompas.com, ada penyanyi Anji, Rizal "Armada", aktor Garry Iskak, Vicky Nitinegoro, Tommy Kurniawan, Ade "Govinda", presenter Gilang Dirga dan istri, serta penulis Moammar Emka. Mereka mengikuti tahlilan yang digelar sebelum jenazah diterbangkan.

"Bentuk dukungannya, saya cuman bilang, 'Fan, kalau butuh apa-apa, kami teman-teman ada buat lo'," ujar Anji yang ditemui di lokasi.

"Ifan tegar banget, dia kehilangan banyak. Semua orang terdekat dia itu atau ring satunya istilahnya, dia kehilangan. Saya enggak bisa bayangkan di posisi dia bisa seperti itu atau tidak," tambahnya.

Selain mereka, tampak pula kehadiran beberapa personel band Lyla dan Geisha di ruang kargo bandara, tempat jenazah Dylan dan Andi disemayamkan sementara. Mereka satu per satu memeluk Ifan dan menyampaikan belasungkawa.

Para artis ini setia menunggu dan menyambut kedatangan jenazah Dylan dan Andi yang dibawa menggunakan dua ambulans dari RSUD Serang ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Kedua jenazah itu akan diberangkatkan menggunakan pesawat dalam penerbangan pertama sekitar pukul 06.20 WIB.

Sebagai informasi, jenazah Dylan Sahara akan dimakamkan di Ponorogo, Jawa Timur, hari ini. Sementara Andi rencananya dikebumiman di kampung halamannya di Yogyakarta. Ifan juga akan ikut ke Ponorogo.

Baca juga: Terbangkan Jenazah Istri, Ifan Seventeen Gelar Tahlilan di Bandara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com