Dini Hari, Belasan Artis Beri Penghormatan Terakhir untuk Istri Ifan dan Drummer Seventeen

Kompas.com - 25/12/2018, 05:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Waktu menunjukkan pukul 00.40 WIB pada Selasa (25/12/2018), namun itu tak menyurutkan niat belasan artis melayat jenazah istri Ifan "Seventeen", Dylan Sahara, dan drummer Seventeen, Andi, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dylan dan Andi bersama Bani (bassist Seventeen), Herman (gitaris), dan Road Manager Seventeen Oki Wijaya menjadi korban meninggal dalam bencana tsunami Banten yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Pantauan Kompas.com, ada penyanyi Anji, Rizal "Armada", aktor Garry Iskak, Vicky Nitinegoro, Tommy Kurniawan, Ade "Govinda", presenter Gilang Dirga dan istri, serta penulis Moammar Emka. Mereka mengikuti tahlilan yang digelar sebelum jenazah diterbangkan.

"Bentuk dukungannya, saya cuman bilang, 'Fan, kalau butuh apa-apa, kami teman-teman ada buat lo'," ujar Anji yang ditemui di lokasi.

"Ifan tegar banget, dia kehilangan banyak. Semua orang terdekat dia itu atau ring satunya istilahnya, dia kehilangan. Saya enggak bisa bayangkan di posisi dia bisa seperti itu atau tidak," tambahnya.

Selain mereka, tampak pula kehadiran beberapa personel band Lyla dan Geisha di ruang kargo bandara, tempat jenazah Dylan dan Andi disemayamkan sementara. Mereka satu per satu memeluk Ifan dan menyampaikan belasungkawa.

Para artis ini setia menunggu dan menyambut kedatangan jenazah Dylan dan Andi yang dibawa menggunakan dua ambulans dari RSUD Serang ke Bandara Halim Perdanakusuma.

Kedua jenazah itu akan diberangkatkan menggunakan pesawat dalam penerbangan pertama sekitar pukul 06.20 WIB.

Sebagai informasi, jenazah Dylan Sahara akan dimakamkan di Ponorogo, Jawa Timur, hari ini. Sementara Andi rencananya dikebumiman di kampung halamannya di Yogyakarta. Ifan juga akan ikut ke Ponorogo.

Baca juga: Terbangkan Jenazah Istri, Ifan Seventeen Gelar Tahlilan di Bandara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.