Kondisi Dian Pramana Poetra Setelah Didiagnosis Idap Leukimia Stadium 4

Kompas.com - 27/12/2018, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musikus Dian Pramana Poetra (57) didiagnosis mengidap kanker darah atau leukimia stadium empat. Meski begitu menurut rekannya Deddy Dhukun, kondisi Dian kini perlahan membaik.

"Sudah lumayan baik. Mukanya agak cerah, sudah bisa ngobrol. Diajak bercanda sama teman-teman kemarin pas dibesuk," ucap Deddy kepada Kompas.com via telepon, Kamis (27/12/2018).

Ia menyebut Dian bahkan sudah bisa tertawa mendengar candaan kawan-kawannya. Padahal semula ia sangat lemas sampai membuka mata dan berjalan saja tak sanggup.

"Bisa ketawa, tapi masih lemas. Punggung masih sakit, nyesek (sesak napas) masih, kaki juga (bengkak). Di ruang emergency, diinfus, lumayan mukanya agak cerah," ucap Deddy.

Musikus Dian Pramana Poetra dirawat di RS Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, setelah didiagnosa mengidap kanker darah stadium empat.Dokumentasi Pribadi Musikus Dian Pramana Poetra dirawat di RS Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, setelah didiagnosa mengidap kanker darah stadium empat.

Dari ruang gawat darurat, Dian dipindahkan ke ruang ICU RS Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (26/12/2018) sekitar pukul 23.30 WIB.

"Dipindahin ke ICU sama dokter, ya sampai sekarang masih di ICU. Kondisinya sadar, waktu pertama kali masuk, agak enggak sadar dia, merem-merem aja dia. Enggak konsenlah gitu," kata Deddy.

Baca juga: Dian Pramana Poetra Sempat Ingin Cabut Infus dan Kabur dari RS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.