Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aa Gym Siap Jadi Orangtua Asuh Anak Bungsu Aa Jimmy

Kompas.com - 29/12/2018, 14:01 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendakwah Abdullah Gymnastar atau Aa Gym menyatakan siap mengasuh anak bungsu Heriyanto alias Aa Jimmy, Yumna, yang selamat dari hantaman tsunami Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018).

Aa Gym menyatakan siap menjadi orangtua asuh anak bungsu Aa Jimmy yang saat ini diketahui baru berusia tiga bulan. Hal itu disampaikan Aa Gym dalam acara Apa Kabar Indonesia TVOne, Jumat (28/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Aa Gym turut berbelasungkawa atas kejadian tsunami Selat Sunda yang turut menimpa keluarga Aa Jimmy. Kemudian, Aa Gym menawarkan diri untuk merawat putri bungsu Aa Jimmy bila sudah siap bersekolah.

Aa Gym mempersilakan anak Aa Jimmy untuk masuk ke pesantren yang dikelolanya di Bandung, Darut Tauhid.

Baca juga: Hilang 4 Hari, Anak Sulung Mendiang Aa Jimmy Ditemukan Meninggal

"Ya, Aa ikut berbelasungkawa dan menawarkan kalau anak ini sudah siap untuk sekoah silakan pesantren di Darut Tauhid dan tidak memerlukan biaya apapun," kata Aa Gym.

"Insya Allah kami semua yang akan menjadi orangtua asuhnya bagi anakyna Aa jimmy ini," tambah Aa Gym.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa, Aa Jimmy meninggal dunia dalam musibah tsunami Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Saat itu, Aa Jimmy yang membawa tiga anaknya dan istri tengah mengisi sebuah acara di Pantai Tanjung Lesung.

Aa Jimmy tidak sendiri, melainkan bersama rekannya Ade Dora alias Ade Jigo. Namun, dalam bencana alam tersebut, Ade Jigo selamat.

Baca juga: Selamat dari Tsunami Banten, Komedian Ade Jigo Minta bantuan

Sementara Aa Jimmy beserta dua anak dan istrinya, Hati Nur Illah meninggal dunia sesuai tsunami menerjang.

Dua anak Aa Jimmy yang meninggal antara lain Radea Putri Aninditya dan Nausya Rafani Aradhya. Sedangkan putri bungsu Aa Jimmy selamat dari hantaman tsunami Selat Sunda.

Ketika tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung, putri bungsu Aa Jimmy tengah bersama pengasuhnya di dalam cottage. Keduanya selamat dari terjangan tsunami Selat Sunda.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Ayah dan Ibu Jadi Korban Tsunami Banten, Anak Bungsu Aa Jimmy Siap Diasuh Aa Gym: Insya Allah.

Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Wahyu Aji

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com