Penggemar Bikin Petisi Tutup Dispatch setelah Hubungan Jennie BLACKPINK dan Kai EXO Terungkap

Kompas.com - 03/01/2019, 10:13 WIB

KOMPAS.com -- Setelah hubungan asmara Kai "EXO" dan Jennie "BLACKPINK" diungkap oleh Dispatch, tabloid lokal Korea Selatan itu semakin menuai banyak kritik dari penggemar.

Bukan karena tak setuju dengan jalinan idola mereka, namun para penggemar mengklaim Dispatch telah terlalu jauh melanggar privasi selebritas dan menuntut agar outlet media itu ditutup.

Tuntutan tersebut tertuang dalam beberapa petisi dari penggemar Kai dan Jennie. Salah satunya petisi yang ditujukan kepada pemerintah dengan judul 'Tolong tutup Dispatch yang melanggar privasi selebritas'.

Ada juga petisi yan berbunyi, 'Menuntut penutupan Dispatch', 'Dispatch melanggar privasi', dan masih banyak lagi yang ada dalam situs resmi The Blue House.

Baca juga: SM Entertainment Akui Kai EXO dan Jennie BLACKPINK Berpacaran

Sudah menjadi kebiasaan Dispatch menaikkan berita kencan selebritas terkemuka setiap tahun, setiap tanggal 1 Januari.

Pada awal 2019, artis Korea yang menjadi berita utama adalah Jennie dan Kai. Berita kencan muncul bersama dengan foto-foto kencan rahasia mereka dan detail lainnya.

Baik warganet dan penggemar memberikan reaksi beragam mengenai kebiasaan Dispatch itu. Beberapa menunjukkan dukungan, sementara yang lain melontarkan kritik.

Baca juga: Kai EXO dan Jennie BLACKPINK Jadi Trending Topic Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.