Netflix Minta "Bird Box Challange" Dihentikan karena Berbahaya

Kompas.com - 03/01/2019, 11:52 WIB
Bird Box Challenge InstagramBird Box Challenge

KOMPAS.com – Penyedia layanan hiburan streaming asal Amerika Serikat, Netflix, meminta penggemar film Bird Box (2018) untuk menghentikan tantangan yang sedang tren setelah film itu tayang, yaitu Bird Box Challenge.

Tantangan ini mengharuskan pelakunya menutup mata dan berjalan berkeliaran dengan kondisi mata tertutup kain sehingga tidak bisa melihat apa pun.

Netflix menilai tantangan yang terinspirasi film Bird Box sangat berbahaya, sehingga aksi itu diharapkan tak lagi meluas.

Tantangan ini memang sangat berpotensi membahayakan keselamatan siapa pun yang melakukannya. Mereka bisa saja menabrak atau tertabrak sesuatu, bahkan jatuh dari tempat yang sangat tinggi karena tidak bisa menyaksikan kondisi sekeliling.

Larangan itu disampaikan secara langsung oleh Netflix, salah satunya melalui akun Twitter-nya @netflix.

"Tak pernah menyangka kami harus mengatakan ini, tetapi: tolong jangan sakiti diri kalian dengan Bird Box Challenge ini. Kami tidak tahu bagaimana ini berawal, dan kami menghargai kecintaan kalian, tapi ada satu harapan di tahun 2019 ini, kalian tidak berakhir di rumah sakit hanya karena mengikuti meme ini," tulisnya.

Baca juga: Terungkap Alasan Film Bird Box Tak Perlu Tampilkan Monster

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu adegan dalam film Bird Box (2018)NETFLIX Salah satu adegan dalam film Bird Box (2018)
Dikutip dari USA Today, film yang dibintangi Sandra Bullock itu kini menjadi salah satu film terlaris sepanjang Desember, yang ditayangkan Netflix.

Pada minggu pertama penayangan, film ini sudah menjadi perdebatan di antara 45 juta penontonnya dari seluruh dunia.

Perdebatan itu muncul tidak lain karena banyaknya orang-orang yang menonton film tersebut, kemudian meniru sejumlah scene dalam film. Hingga kemudian, aksi itu viral dan menjadikannya sebagai challenge atau tantangan.

Adegan yang ditiru adalah ketika Sandra Bullock dan dua anak berupaya menyelamatkan diri dari dunia post-apocalyptic dengan kondisi menutup mata mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.