Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Tampilkan Sosok Ibu Pemberani dalam Bird Box

Kompas.com - 21/12/2018, 17:11 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini Netflix meluncurkan film orisinal terbarunya, Bird Box. Film bergenre post-apocalyptic thriller ini diperankan oleh aktris Sandra Bullock.

Sandra berperan sebagai Malorie, seorang ibu yang berjuang melindungi anak-anaknya dan menuntun mereka bertahan hidup melawan teror dari kekuatan misterius yang tidak diketahui.

"Dalam semangat Hari Ibu, Netflix mengajak Anda untuk memiliki keberanian dan cinta yang sama seperti Sandra Bullock dalam Bird Box," tulis Netflix dalam siaran pers Jumat (21/12/2018).

Baca juga: Setelah 24 Tahun, Sandra Bullock Buat Pengakuan tentang Keanu Reeves

Cerita dimulai ketika sebuah kekuatan misterius menihilkan hampir seluruh populasi dunia, menyisakan Malorie dan kedua anaknya hidup dalam ketakutan setiap hari.

Seiring berjalannya waktu, mereka mempelajari cara untuk bertahan hidup, yakni jangan melihat. Jika Anda melihatnya, Anda akan mati.

Setelah kehilangan teman-temannya satu per satu, Malorie harus mengumpulkan keberanian untuk melarikan diri bersama kedua anaknya ke satu-satunya tempat yang bisa memberi mereka perlindungan.

Namun untuk melakukannya, mereka harus menempuh perjalanan yang sangat berisiko selama dua hari dengan mata tertutup. 

Sebagai Malorie, Sandra Bullock memerankan karakter seorang ibu yang tidak pada umumnya, di mana ia harus berjuang untuk keluarga di tengah keadaan dunia yang hancur.

Dalam Bird Box karakter Malorie mungkin terlihat dingin, namun hal itu semata-mata ia tunjukkan agar anak-anaknya melihat sosok pemberani dalam diri Malorie. Di balik sikap dinginnya, Malorie memiliki rasa cinta yang kuat untuk menjaga anak-anaknya dan bertahan di tengah kekacauan dunia.

Meski tidak pernah mengucapkannya secara langsung, Malorie mengungkapkan rasa cinta terhadap anak-anaknya dengan menjadi ibu yang tangguh dan berani demi menjamin keselamatan kedua anaknya.

Baca juga: Penayangan Serial Daredevil Musim Keempat di Netflix Dibatalkan

Bird Box adalah film thriller psikologis yang menegangkan sekaligus memperkenalkan monster baru yang mengambil bentuk sesuai ketakutan pribadi masing-masing karakter.

Film ini menitikberatkan pada fungsi indera pendengaran dan penciuman untuk bertahan hidup, di saat yang sama menyajikan ketakutan dalam bentuk baru, sesuatu yang tidak terlihat. 

Di balik Bird Box, ada sosok sutradara perempuan ternama, Susanne Bier. Karya-karyanya yang terkenal adalah Brothers, After the Wedding, dan In a Better World yang memenangi Academy Award. Bird Box diadopsi dari novel berjudul sama, yang ditulis oleh Josh Malerman pada 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com