Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BLACKPINK Akan Tampil dalam Festival Coachella, Ini 3 Fakta Menariknya

Kompas.com - 03/01/2019, 16:49 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK dipastikan akan menjadi salah satu pengisi acara dalam Coachella Valley Music and Arts Festival di California, Amerika Serikat.

Hal ini diketahui setelah Coachella melalui media sosialnya mengeluarkan daftar artis yang akan mengisi acara pada Kamis (3/1/2019) siang waktu Indonesia.

Dari sekian banyak nama musisi yang terpampang, salah satunya adalah BLACKPINK.

Girlband yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose tercatat dalam jadwal yang sama dengan Childish Gambino.

Hal ini tentu menarik perhatian banyak pihak, terutama para penggemar BLACKPINK.

Baca juga: BLACKPINK Bakal Tampil di Panggung Coachella Tahun Ini

Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai tampilnya BLACKPINK di Festival Coachella.

K-Pop perempuan pertama

Daftar pengisi acara Coachella 2019, salah satunya Blackpink di tanggal 12 dan 19 April 2019.Coachella Daftar pengisi acara Coachella 2019, salah satunya Blackpink di tanggal 12 dan 19 April 2019.
Para pencinta Korean-pop atau K-pop tentu menyambut antusias dengan penampilan BLACKPINK di Coachella.

Sepanjang pergelaran Coachella yang dimulai sejak 1991, inilah kali pertama bagi artis perempuan K-Pop masuk dalam daftar penampil. Tidak hanya ikut meramaikan suasana festival tahunan ini, BLACKPINK tentu menjadi pemikat tersediri.

Mereka dijadwalkan akan tampil pada 12 dan 19 April 2019 bersama dengan Childish Gambino, Dj Snake, dan sederet musisi dunia lainnya.

Baca juga: BLACKPINK Akan Berbagi Panggung dengan Childish Gambino di Coachella 2019

Diundang langsung

Blackpink berfoto bersama Paul Tollet saat mereka bertemu tahun lalu di Korea Selatan.Twitter Blackpink berfoto bersama Paul Tollet saat mereka bertemu tahun lalu di Korea Selatan.
Keikutsertaan BLACKPINK dalam line up Coachella 2019 ternyata setelah berdasarkan undangan yang mereka terima langsung dari pendiri festival musik tersebut, Paul Tollett.

Tollett diketahui berkunjung ke Korea Selatan tahun lalu untuk  bertemu secara langsung dengan BLACKPINK. Dia mengundang girlband ini secara langsung.

Pertemuan antara keduanya terlihat dalam sebuah foto, di mana semua member BLACKPINK berfoto bersama Tollett.

Trending topic

Blackpink menjadi trending topic dunia, Kamis (3/1/2019), setelah terkonfirmasi tampil di Coachella.Twitter Blackpink menjadi trending topic dunia, Kamis (3/1/2019), setelah terkonfirmasi tampil di Coachella.

Adanya BLACKPNK dalam daftar line up Coachella 2019 membuat banyak pihak terkejut, terutama para penggemarnya di seluruh dunia.

Mereka ramai-ramai mengungkapkan rasa bangganya melalui media sosial, khususnya Twitter menggunakan tagar #Coachella dan #BLACKPINK.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, tagar ini berhasil menduduki posisi pertama trending topic Twitter Indonesia dan dunia.

Adapun untuk informasi lebih lanjut terkait festival ini, Anda dapat melihatnya di situs Coachella 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com