Mendiang Torro Margens Alami Infeksi Lambung Sebelum Meninggal Dunia

Kompas.com - 04/01/2019, 10:21 WIB
???Artis peran Torro Margens usai memberi keterangan di Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2016) KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNG???Artis peran Torro Margens usai memberi keterangan di Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2016)

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor senior Torro Margens meninggal dunia dalam usia 68 tahun di RSUD Syamsudin SH, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/1/2019) dini hari.

Putranya, Toma Margens, mengatakan bahwa mendiang Torro didiagnosis mengidap infeksi lambung sebelum meninggal.

"(Penyakitnya) Lambung, infeksi lambung katanya (dokter)," ujar Toma kepada Kompas.com saat dihubungi via telepon, Jumat pagi.

Infeksi itulah yang menurut Toma menyebabkan ayahnya mengalami muntah darah saat shooting sebuah film di Yogyakarta pada November 2018 lalu.

"(Penyakitnya) baru ketahuan kemarin pas shooting itu. Sebelumnya enggak pernah ada keluhan. Dia mah kuat banget, masih shooting terus," katanya.

"Sebulan dia di Yogya (shooting). Bukan Desember, sebelumnya lagi. Iya (November)," tambahnya.

Toma menambahkan, setelah muntah darah ketika selesai shooting saat itu, ayahnya langsung dibawah ke rumah sakit di Yogyakarta oleh kru film. Mendiang Torro sempat menjalani rawat inap di sana selama lima hari.

"Terus pulang ke Jakarta. Sampai di Jakarta sudah sembuh, sehat, masih lemas, tapi sudah sembuh. Lalu dibawa pulang ke Sukabumi. Di Sukabumi lima hari, dapat kabar tadi malam jam 11 malam, bapak masuk rumah sakit. Sempat kritis, jam satu dini hari meninggal," ucap Toma.

Ia melanjutkan bahwa selama ini sepengetahuannya ayahnya itu tak pernah dirawat di rumah sakit. Baru ketika beberapa waktu sebelum meninggal, ayahnya terbaring di ranjang pasien.

"Orang seumur hidup baru pertama kali masuk rumah sakit itu doang. Enggak pernah dulu, kuat banget. Enggak (ada tanda-tanda sakit), cuma napasnya. Bapak hebat banget deh," ujar Toma.

Baca juga: Torro Margens Akan Dikebumikan di Sukabumi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X