Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aquaman Lampaui Dua Film Superhero Marvel di Box Office

Kompas.com - 06/01/2019, 08:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Comicbook

KOMPAS.comAquaman terus "berenang" menuju kesuksesan di box office untuk Warner Bros. Saat ini, film garapan sutradara James Wan ini berhasil melewati dua film superhero dari pesaing terdekat DC Comics, Marvel Studios.

Berkat pendapatan lebih dari 6 juta dolar AS atau Rp 85,3 miliar pada Kamis (4/1/2019) malam, film yang dibintangi Jason Momoa itu berhasil melampaui tiga film superhero lainnya.

Aquaman telah meraup lebih dari 866 juta dolar AS atau Rp 12,3 triliun di seluruh dunia. Ini menjadikannya film terlaris kedua Warner Bros di DC Extended Universe setelah film Batman v Superman: Dawn of Justice karya Zack Snyder.

Aquaman melampaui penghasilan tiga film superhero Marvel, yakni Venom (Sony Pictures) dan juga dua film produksi Marvel Studios, Guardians of the Galaxy: Vol. 2 dan Thor: Ragnarok, di box office.

Tiga film tersebut menampilkan karakter-karakter yang berbasis dari Marvel Comic. Guardians of the Galaxy: Vol 2 menghasilkan 863,8 juta atau Rp 12,2 triliun di seluruh dunia. Guardians 2 berada di urutan kedelapan dalam daftar film Marvel Cinematic Universe (MCU) terlaris.

Thor: Ragarnok (2017) di sisi lain, berada di urutan kesembilan dalam daftar teesebut dengan total box office sebesar 854 juta atau Rp 12,1 triliun.

Sementara Venom meraup hampir 856 juta atau Rp 12,17 triliun dalam daftar box office.

Baca juga: Aquaman Jadi Film Superhero DC Tersukses Kedua di Box Office Internasional

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com