Kasus Prostitusi "Online", Polisi Periksa Ponsel dan Akun Media Sosial Artis VA

Kompas.com - 06/01/2019, 13:38 WIB
Artis VA saat dibawa ke Markas Polda Jatim di Surabaya, Sabtu (5/1/2019). Ia diduga terlibat kasus prostitusi online. SURYA/MOHAMAD ROMADONIArtis VA saat dibawa ke Markas Polda Jatim di Surabaya, Sabtu (5/1/2019). Ia diduga terlibat kasus prostitusi online.

SURABAYA, KOMPAS.com — Polda Jawa Timur masih mendalami kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan artis berinisial VA. Sejumlah barang bukti yang diperiksa adalah ponsel dan akun media sosial artis tersebut.

"Ponsel dan akun medsos VA disita sebagai barang bukti dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan dari chatting-nya," kata kata Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur AKBP Harissandi, Minggu (6/1/2019).

Sebelumnya diberitakan, artis VA diciduk bersama tiga perempuan lain dan seorang mucikari di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu (5/1/2019), dalam kasus dugaan prostitusi online.

Polisi memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum artis VA, apakah terlibat dalam jaringan prostitusi atau hanya sebagai korban.

"Sesuai aturan, kami punya waktu 1x24 jam untuk memeriksa semua saksi sejak diamankan Sabtu siang," jelasnya.

Sampai saat ini, lima orang sudah diamankan untuk diperiksa dalam kasus dugaan prostitusi. Selain artis VA dan model AS, juga 2 mucikari dan 1 orang dari asisten artis.

Harissandi menambahkan, pihaknya telah memeriksa dua pria pemesan layanan prostitusi.

"Dua orang sudah diperiksa, dari kalangan pengusaha," ujarnya.

Artis VA dan model berinisial AS diamankan dalam penggerebekan di sebuah hotel di Surabaya Sabtu siang. VA adalah artis film layar lebar dan artis FTV. Sementara AS diketahui sebagai seorang model.

Baca juga: Status Hukum Artis VA Akan Ditentukan Siang Ini

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X