Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabet Penghargaan Golden Globe 2019, Christian Bale Berterima Kasih ke "Setan"

Kompas.com - 07/01/2019, 10:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

KOMPAS.com -- Christian Bale menyabet piala sebagai Aktor Terbaik untuk kategori film Musikal atau Komedi di Golden Globes 2019, Minggu (6/1/2019) malam waktu setempat.

Penghargaan itu ia peroleh berkat transformasi dramatisnya saat memerankan mantan Wakil Presiden AS Dick Cheney dalam film Vice.

Ketika menerima trofinya, Bale menyampaikan ucapan terima kasih yang penuh canda kepada sutradara Vice, Adam McKay.

"Terima kasih kepada kakek tua itu di sana, Adam. Aku harus menemukan seseorang yang benar-benar bebas karisma dan dicerca oleh semua orang. Terima kasih kepada Setan karena telah memberi saya inspirasi memainkan peran ini," kata Bale berkelakar.

Penampilan aktor Christian Bale sebagai mantan wakil presiden AS Dick Cheney dalam film Vice.Plan B Entertainment Penampilan aktor Christian Bale sebagai mantan wakil presiden AS Dick Cheney dalam film Vice.
Ia juga berterima kasih kepada istri dan anak-anaknya, kepada para pemain dan kru, terutama untuk para ahli riasan prostetik untuk film Vice.

"Aku berbagi penghargaan ini dengan kalian, gentleman," katanya

Vice adalah nominasi Golden Globe keempat Bale dan dia sebelumnya menang pada 2011 untuk perannya dalam film The Fighter.

Tahun ini, Bale mengalahkan Lin-Manuel Miranda untuk Mary Poppins Returns, Viggo Mortensen untuk Green Book, Robert Redford untuk The Old Man and the Gun, dan John C Reilly untuk Stan & Ollie.

Baca juga: Christian Bale Jadi Gemuk dan Beralis Pirang demi Jadi Wapres AS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com