Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Dee Lestari Tersanjung Lagu-lagunya Akan Dibawakan di Konser Salute

Kompas.com - 09/01/2019, 15:39 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik yang juga novelis Dewi Dee Lestari menjadi salah satu penulis lagu wanita yang karyanya akan dinyanyikan dalam konser Salute to 3 Female Songs Writers: Melly Goeslow, Dewiq dan Dee Lestari.

"Kebanggan banget sih, karena saya tahu bahwa keluar tiga nama ini kan, cukup banyak juga nama penulis dan pecipta lagu perempuan. Tapi saya bisa terlibat dalam konser ini dan Mas Erwin Gutawa membawakan lagu-lagu dari ciptaan saya itu suatu hal yang luar biasa," ujar Dewi dalam jumpa pers di The Elements, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

Dewi masih ingat betul bagaimana ia mengawali kariernya sebagai penyanyi latar konser di mana Erwin Gutawa menjadi komposernya. Namun, kini justru Erwin lah yang akan membawakan lagu-lagu Dewi dalam sebuah konser megah.

Baca juga: Dewi Lestari Akan Rilis Novel Baru

"Saya bahkan punya sejarah juga sama Mas Erwin, saya pernah jadi backing vocal di konser Chrisye yang diadakan oleh Mas Erwin. Jadi rasanya sekarang kayak wow, sekarang Mas Erwin bikin konser, membawakan lagu-lagu ciptaan saya. Itu bagi seorang kreator itu menjadi sebuah penghormatan," kata Dewi.

Konser Salute to 3 Female Songs Writers: Melly Goeslow, Dewiq dan Dee Lestari akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan pada 9 Februari 2019.

Dalam konser ini para penyanyi pria akan membawakan lagu-lagu dari Melly Goeslaw, Dewiq dan Dee Lestari. Para penyanyi pria tersebut antara lain, Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaiholo, Once, Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiani, LIB3RO dan Reza Rahadian. Mereka akan diiringi musik dari komposer Erwin Gutawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com