Keluarga Kyuhyun Dapat Teror Ancaman, Agensi Super Junior Turun Tangan - Kompas.com

Keluarga Kyuhyun Dapat Teror Ancaman, Agensi Super Junior Turun Tangan

Kompas.com - 09/01/2019, 17:56 WIB
Kyuhyun Super JuniorDOK.PRIBADI/smtown.com Kyuhyun Super Junior

KOMPAS.com -- Agensi yang menaungi Kyuhyun " Super Junior", Label SJ, akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi tentang ancaman yang dibuat seseorang yang diduga sasaeng terhadap Kyuhyun dan keluarganya.

Sasaeng dalam budaya Korea adalah istilah untuk penggemar yang fanatik dan sering melanggar privasi idolanya.

"Karena saudara perempuan Kyuhyun saat ini berada di rumah sakit karena melahirkan, sulit untuk mengambil tindakan aktif," kata perwakilan dari Label SJ.

"Kami menghormati keinginan kakak perempuan Kyuhyun dan akan memberikan bantuan agar segala sesuatunya dapat diselesaikan sesuai keinginan keluarga Kyuhyun," tambahnya.

Baca juga: Keluarga Kyuhyun Super Junior Dikuntit Sasaeng Selama 3 Tahun

Agensi tersebut mengatakan, mereka baru mengetahui mengenai penguntit dan ancaman itu setelah membaca postingan kakak perempuan Kyuhyun di Instagram.

Sebagai tindakan pertama, Label SJ sudah mengonfirmasi hal tersebut kepada Kyuhyun.

"Karena Kyuhyun mengira itu adalah urusan keluarganya, dia tidak pernah meminta bantuan dari agensi. Kyuhyun mengatakan, bahwa si penguntit itu tidak pernah mengancamnya secara langsung. Kyuhyun saat ini sedang menyelesaikan wajib militernya sebagai pekerja layanan sosial," kata pihak agensi.

Sebelumnya, kakak perempuan Kyuhyun mengaku bahwa keluarganya telah dibuntuti oleh seorang warganet anonim selama tiga tahun.

Selain meretas teleponnya dan meneleponnya setiap hari dan malam, warganet itu juga mengancam membunuhnya.

Saudara perempuan Kyuhyun menganggap, melapor pada polisi atau memblokir akun si penguntit tidak berguna karena dia akan selalu membuat akun baru.

Kakak perempuan Kyuhyun juga membagikan bukti-bukti ancaman dan teror yang ia terima di media sosial. Termasuk bidik layar daftar panggilannya, pesan-pesan dari si penguntit, dan foto ayahnya yang diambil oleh orang tersebut.

“Lakukan yang saya inginkan atau kau akan menyesalinya kali ini. Aku benar-benar datang ke rumahmu sekarang. Aku akan menghancurkan karier Kyuhyun," bunyi salah satu pesan ancaman tersebut.

Akhirnya, saudara perempuan Kyuhyun menghapus postingannya, sementara identitas warganet itu belum diketahui.

Selebritas lain, di antaranta Junho "2PM", Luna "f(x)", dan Jihyo "TWICE" juga pernah menyatakan keprihatinan dan kemarahan mereka setelah warganet anonim meretas, mengancam, dan menganggu anggota keluarga mereka.

Baca juga: Cuti dari Tugas Wamil, Kyuhyun Kunjungi Super Junior



Close Ads X