Setelah Kontroversi Utang Ayahnya, Tiffany SNSD Siap Lahir Kembali

Kompas.com - 10/01/2019, 09:10 WIB
Tiffany SNSD Instagram/ Tiffany YoungTiffany SNSD

KOMPAS.com - Setelah kontroversi tentang utang besar ayahnya pada masa lalu, Tiffany "SNSD" mengungkap akan "lahir kembali".

Pada Rabu (9/1/2019), Tiffany menulis pemikiran jujurnya tentang kontroversi itu dan dampaknya pada karya musiknya.

"Baru-baru ini, harus membahas beberapa pergumulan pribadi yang paling menyakitkan dalam hidup saya tentang keluarga saya, telah membuat saya menyadari betapa pentingnya mereka dalam membentuk AKU," tulis Tiffany dalam akun Instagram-nya, @tiffanyyoungofficial.

"Hal itu telah membuat saya menyalurkan SEMUA dari diri saya secara jujur ??ke dalam karya saya saat menulis EP (mini album) yang akan dirilis," tambahnya.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Tiffany SNSD tentang Ayahnya yang Dituduh Menipu

Pada Desember 2018, ayah Tiffany dituduh melakukan penipuan hingga memiliki utang yang banyak. Menanggapi itu, Tiffany akhirnya mengungkapkan bahwa sejak kecil ia mengalami masa yang sulit, karena berbagai masalah yang ditimbulkan ayahnya.

Sampai akhirnya ia memutuskan semua hubungan dengan ayahnya tujuh tahun yang lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebulan kemudian, Tiffany pun memutuskan merangkum semua itu dan menjadikannya sebagai sumber inspirasi karya musik terbarunya, menandai awal baru dalam hidupnya.

"Sudah saatnya untuk benar-benar membuka beberapa luka & menyembuhkannya agar menemukan cara untuk bisa menerima & tumbuh. Hampir tidak pernah ada kedamaian dalam hidup saya, tetapi karya seni yang saya ciptakan selama perjuangan itu selalu menjadi pengalaman yang paling jujur ??dan memuaskan," tulisnya.

"Lagu-lagu itu (yang sudah tercipta) memberi saya kedamaian. Saya harap lagu (baru) ini menjadi soundtrack untuk momen KALIAN yang membutuhkan cinta & cahaya. dan apa pun yang kalian alami, tidak masalah. merangkul harapan setiap detik & ingat bahwa tidak peduli berapa kali kalian ingin menyerah, tunggu sampai saat kekuatan muncul & kalian merasa LAHIR KEMBALI," tambahnya.

"Saya sangat bersemangat untuk mengumumkan single pertama dari EP baru saya, BORN AGAIN akan dirilis kepada pada 1.24.2019," tutupnya.

Baca juga: Giliran Ayah Tiffany SNSD Dituduh Lakukan Penipuan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.