Ciccio Manassero: Sosok Alex dalam DreadOut seperti Saya 5 Tahun Lalu

Kompas.com - 10/01/2019, 11:41 WIB
Artis peran Ciccio Manassero saat ditemui dalam press screening film DreadOut di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Artis peran Ciccio Manassero saat ditemui dalam press screening film DreadOut di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019).


BANDUNG, KOMPAS.com - Aktor Ciccio Manassero menceritakan tentang karakter Alex yang ia perankan dalam film DreadOut.

“Alex itu berandalan, badannya tinggi besar, dan lumayan ngesilin,” ujar Ciccio saat mempromosikan filmnya di Bandung, Kamis (10/1/2018).

Karakter tersebut, Cicio klaim mirip dengan dirinya lima tahun lalu. Bahkan dulu, ia sering jahil di lokasi shooting.

Namun kini, di dunia nyata pria kelahiran Malang, 26 Oktober 1995 ini mengaku sudah berubah. Ia tidak seberandalan dulu.

“Sekarang usia saya 23. Sekarang sudah tua, sudah taubat,” ujar Ciccio sambil tertawa.

Baca juga: Ciccio Manassero: Aku Paling Bodoh Pakai Media Sosial

Ia mengaku bahagia bisa terlibat dalam DreadOut. Apalagi film ini disutradarai Kimo Stamboel, salah satu personel Mo Brothers.

“Awalnya saya tertarik untuk gabung dalam film ini karena Mas Kim (Kimo),” ucapnya.

Begitu membaca skenario film ini, ia semakin tertarik. Apalagi film ini diambil dari game dengan judul yang sama.

DreadOut menjadi game indie horror yang populer di platform internasional STEAM dan menjadi semakin popular ketika PewDiePie (youtuber Internasional) memberikan review positif terhadap game ini.

Film ini mengisahkan bagaimana Linda yang memiliki kekuatan supranatural bisa terjebak di dalam "DreadOut" bersama kakak-kakak kelasnya.

Hal serupa disampaikan Caitlin Halderman. Pemeran Linda ini mengaku dikontak Kim akhir 2017 lalu. Untuk meyakinkan memerankan Linda dalam Dreadout, ia mengikuti dua kali tes.

"Salah satu pertimbangan ikut karena sutradaranya Mas Kimo. Selain itu persiapannya matang. Jarang ada film yang mempersiapkan dengan sangat matang. Detail banget," ucapnya.

Penggodokan film ini sudah lama, sekitar empat tahun. Persiapannya kemudian enam bulan, kemudian shooting selama 33 hari.




Close Ads X