Anak Ibnu Jamil Lebih Mendengarkan Pelatih daripada Ayahnya - Kompas.com

Anak Ibnu Jamil Lebih Mendengarkan Pelatih daripada Ayahnya

Kompas.com - 11/01/2019, 16:50 WIB
Ibnu Jamil dalam wawancara di sebuah acara di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019)Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Ibnu Jamil dalam wawancara di sebuah acara di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019)


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ibnu Jamil mengatakan bahwa anaknya, Dhofin Maula Jamil, mengabaikan arahannya ketika mengikuti sekolah sepak bola usia dini.

"Anak saya beda. Dia tipikal yang lebih mendengarkan pelatihnya daripada ayahnya," ujar Ibnu saat dijumpai dalam sebuah acara di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2018).

Meski Dhofin tidak mendengarkan arahannya, Ibnu memaklumi sikap sang anak. Menurut dia, hal yang wajar jika putra dari pernikahannya dengan mantan istrinya, Ade Maya, itu lebih mendengar pelatih sepak bolanya.

Baca juga: Demi Anak, Ibnu Jamil-Ade Maya Masih Jalin Komunikasi

"Tapi memang begitu seharusnya. Kita sebagai orangtua juga harus memberikan keleluasaan kepada pelatih tentang bagaimana cara bermain sepak bola yang benar, skill, teknik, dan lain-lain," ujar dia.

Namun, Ibnu tidak mau melepas sepenuhnya tanggung jawab kepada pelatih. Ada juga tugas orangtua agar kemampuan sang anak bisa mumpuni.

"Tugas kita adalah memberikan semangat kepada anak. Kita enggak boleh marah-marah ke mereka. Kita harus membentuk anak yang cinta terhadap olahraga dengan sendirinya. Kalau mereka cinta, akan langsung total," ujar Ibnu.



Close Ads X