Debby Sahertian Sebut Robby Tumewu Idap Infeksi Paru

Kompas.com - 14/01/2019, 12:03 WIB

KOMPAS.com — Pembawa acara dan artis peran Debby Sahertian mengatakan, rekan seprofesinya, Robby Tumewu, meninggal karena mengidap infeksi paru.

Debby juga menyebutkan bahwa sebelumnya Robby pernah mengalami pecah pembuluh darah sebanyak tiga kali.

"Iya betul meninggal tadi pukul 00.15 WIB di rumahnya," kata Debby saat dihubungi wartawan, Senin (14/1/2019).

"Beliau sudah tiga kali pecah pembuluh darahnya dari 2010 lalu, tapi meninggalnya karena sakit infeksi paru," sambungnya

Debby bercerita, Desember lalu dia sempat mengunjungi Robby di rumah sakit. Saat itu, Robby sudah tidak bisa bicara dan tidak mengenalnya lagi.

Baca juga: Artis Peran Robby Tumewu Meninggal Dunia

"Sekitar pertengahan Desember lalu ya. Waktu itu kan dia ultahnya tanggal 4 Desember, sekalian momen Natal juga. Saya dan teman-teman Lenong Rumpi jenguk dia di rumahnya," tutur Debby.

"Masih terbaring aja karena beliau kan sudah enggak bisa diajak bicara, dia juga enggak ingat lagi dengan kita karena pembuluh darahnya sudah pecah ya. Kondisinya begitu," lanjutnya.

Debby menambahkan, jenazah Robby akan disemayamkan dan selanjutnya dikremasi pada Kamis (17/1/2019).

"Rencananya disemayamkan sampai tanggal 17, nanti baru dikremasi, karena kan keluarganya di luar negeri semua, dan diputuskan oleh mereka untuk dikremasi," ujar Debby.

"Cuma memang belum tahu apakah nanti abunya akan ditebar di sini atau mau dibawa ke sana," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.