Kejanggalan Karakter Mysterio dalam Teaser Trailer Spider-Man: Far from Home

Kompas.com - 16/01/2019, 09:00 WIB
Penampilan Mysterio dalam Spider-Man: Far From Home.MARVEL Penampilan Mysterio dalam Spider-Man: Far From Home.

KOMPAS.com - Teaser trailer film Spider-Man: Far From Home yang dibintangi Tom Holland akhirnya dirilis pada Selasa (15/1/2019). Salah satu yang menarik dan paling ditunggu adalah penampilan Jake Gyllenhaal sebagai Mysterio.

Namun, di sinilah terjadi kejanggalan. Mysterio yang dikenal sebagai salah satu musuh Spider-Man yang berbahaya, justru bertarung melawan Elementals.

Elementals adalah empat humanoid yang terdiri dari Hydron, penguasa air; Magnum, penguasa bumi; Hellfire, penguasa api; dan Zephyr, penguasa angin.

"Kau tak menginginkan satu pun bagian dari ini," kata Gyllenhaal dalam balutan kostum Mysterio lalu mengeluarkan kilatan cahaya hijau dari dua tangannya.

Baca juga: Teaser Trailer Pertama Spider-Man: Far from Home Dirilis

Gambar berikutnya dalam teaser trailer berdurasi dua menit 47 detik itu, Mysterio mengarahkan serangannya ke Hydron.

Aksinya itu meninggalkan tanda tanya, mengapa Mysterio yang notabene musuh bebuyutan Spider-Man terkesan tampil sebagai sekutu si Manusia Laba-laba?

Apakah Quentin Beck, nama asli Mysterio, memulai perannya sebagai pahlawan? Namun, skenario yang lebih masuk akal bahwa Mysterio adalah orang yang berada di belakang amukan Elementals dan berpura-pura bertingkah layaknya pahlawan.

Sebab, Mysterio dikenal sebagai villain yang berbahaya dan cerdas. Mysterio adalah master di bidang kimia, robotika, dan hipnosisme.

Ia menggunakan ilusi dan tipu daya untuk mencapai tujuannya dan menghadapi Spider-Man, musuh terbesarnya.

Sebagai Quentin Beck, Mysterio aslinya merupakan seorang ahli efek spesial Hollywood yang berbakat. Ia kemudian ingin menjadi aktor, namun gagal.

Sampai akhirnya ia menyadari bahwa keahliannya dalam membuat ilusi dapat membuatnya bisa penjahat super atau supervillain.

Karena itu, sebagai master ilusi, Mysterio tidak boleh dianggap enteng. Maka apakah Elementals hanyalah bagian ilusi yang diciptakan Mysterio, kebenarannya akan terungkap pada 5 Juli 2019, saat Spider-Man: Far From Home dirilis.




Close Ads X