Ditinggal Beli Minuman, Aris Idol Malah Dibekuk Polisi

Kompas.com - 16/01/2019, 20:21 WIB
Pengacara Aris Idol, Zecky Alatas, di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (16/1/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DPengacara Aris Idol, Zecky Alatas, di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (16/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Zecky Alatas, kuasa hukum Aris "Idol", mengungkapkan alasan kliennya merasa dijebak oleh perempuan berinisial A. Menurut Zecky dari penuturan Aris, si A berperilaku "aneh" sesaat sebelum kliennya diciduk.

Sebelumnya, Aris diciduk di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019), bersama empat orang lainnya karena diduga menyalahgunakan narkotika.

"Nah, pada waktu kejadian, informasi dari Aris, si inisial A itu ada di apartemen dan menggunakan (sabu) juga," ucap Zecky di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/1/2019).

"Setelah A menggunakan, A keluar  katanya beli minuman. Enggak lama kemudian, seperti itulah terjadi (penangkapan)," tambahnya.

Baca juga: Acungkan Jempol, Aris Idol Mengaku Dijebak

Zecky menambahkan karena Aris dan A berteman, kliennya itu tak menaruh curiga saat A mengajak ke apartemen dengan iming-iming akan diberikan pekerjaan, namun tiba-tiba pergi sebelum polisi datang.

"A kenal dengan Aris. Aris tidak merasa dibohongi awalnya, karena kan berteman ini semua. Kenal sebagai teman dalam hal pekerjaan," ucap Zecky.

Sementara istri Aris, Rosillia Octo Fany, mengaku juga mengenal si A yang menurut dia sudah seperti kakak sendiri baginya dan Aris. Rosillia juga tahu ketika A menawarkan pekerjaan pada suaminya. 

"A bilang sini ke apartemen, sebelum Aris ditangkap itu. Tadinya mau sama aku, tapi anak aku enggak ada yang jagain. Jadi dia (Aris) sendiri ke sana. Lalu sampainya di apartemen, terjadilah," ucap Rosillia.

Menurut dia, A ini sering membantu Aris sebelumnya sehingga ia percaya saja. Namun, menurut pengakuan Aris kepadanya, A melakukan hal ganjal saat akan keluar apartemen.

"Lucunya selang lima menit A turun, polisi datang. Kan kalau akses itu enggak bisa kebuka, dia katanya ganjel pintu apartemen itu. Setahu ku ya," kata Rosillia.

Baca juga: Kata Kuasa Hukum, Aris Idol Dipaksa Pakai Sabu oleh Perempuan Berinisial A

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X